by

Pemdes Kedawung Salurkan BLT-DD

KABUPATEN CIREBON, SC- Dengan diterimanya anggaran dari Dana Desa (DD) langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, ke dalam kegiatan yang sudah ditentukan, salah satunya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19, bertempat di kantor desa setempat, Senin (19/04/2021).

Kegiatan itu sendiri dibagikan langsung oleh kuwu dan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesos, desa setempat dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kuwu Kedawung, Dedi Setiabudi menyampaikan, penyaluran bansos dari sumber DD, di bagikan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  dan itu sudah  sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama semua pihak, dalam hal ini, pihaknya terus bekerja ekstra, mengingat di bulan Ramadhan ini terlebih masih  masa Pandemi Covid-19, tentunya masyarakat saat ini masih terdampak secara ekonomi.

“Jadi, dalam penyalurannya setiap KPM itu sendiri mendapatkan sebesar Rp 300 ribu, dan diberikan untuk satu bulan,” ujar Dedi kepada Suara Cirebon.

Ditambahkan Dedi, besar harapan  apa yang sudah diterima masyarakat dari berbagai sumber bansos, dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi keluarga terlebih saat ini di bulan Ramadhan.

“Berharap ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat sebagai upaya peningkatan ekonomi skala desa di tengah pandemi,” harapnya

Dirinya pun tidak bosan dalam memberikan pemahaman agar masyarakat dapat menaati imbauan pemerintah agar terhindar dari bahaya Covid-19, dengan tetap mengedepankan Memakai Masket, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas (5M). dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Dan itu selalu kami dan Satgas Covid-19 Desa Kedawung, sampaikan kepada masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA: Picu Kemacetan, Parkir Liar Alun-alun Kejaksan Ditertibkan

Lanjutnya perlu adanya kesinambungan antara masyarakat dan pemerintah dalam hal ini Pemdes, dalam penanggulangan wabah ini, dengan menerapkan protokoler kesehatan,  dengan demikian akan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin merebak.

“Alhamdulillah sejauh ini apa yang kami lakukan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Kedawung,” imbuhnya. (Baim)

Comment