by

Gandeng Semua Elemen, GM FKPPI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KOTA CIREBON, SC- Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (GM FKPPI) Kota Cirebon bersama elemen masyarakat dan geng motor melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tiga kelurahan Kota Cirebon, Selasa (20/4/2021).

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, M Dany Jaelani mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan Kota Cirebon yang bersih dan sehat, serta pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

“Ini adalah guyub atau persatuan dalam rangka menetralisir lingkungan. Mudah-mudahanan dengan kegiatan kebersihan yang dikaitkan dengan penyemprotan disinfektan dapat memberi dampak yang positif, sehingga Covid-19 akan segera berakhir,” kata Dany kepada Suara Cirebon.

Menurut Dany, sasaran penyemprotan ada di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Kesenden, Kebon Baru dan Kelurahan Panjunan. Pada pelaksanaannya, pihaknya juga melibatkan pemerintah kelurahan setempat, baik dari  RT maupun RW.

“Ini merupakan kerja sama lintas pemerintah yang terbawah di RT, RW dan elemen masyarakat, khususnya kami yang menginisiasi dari forum lingkungan hidup dan budaya nusantara,” imbuhnya.

Pihaknya menggandeng semua elemen masyarakat, bahkan TNI-Polri, serta pemerintah daerah Kota Cirebon.  Acara itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, dan jajaran pemerintah lainnya.

“Di mana kegiatan ini berkolaborasi dengan para geng motor, kita rangkul mereka  ternyata punya rasa kepedulian yang sangat tinggi. Sehingga, bagaimana kita bisa memberdayakan fungsi generasi muda ke arah yang lebih positif,” tuturnya.

Menurut Dany, potensi generasi muda di Kota Cirebon masih ada dan faktanya ada. Sehingga, momen tersebut menjadi kesempatan baginya untuk menggerakkan generasi muda yang ada di Kota Cirebon.

“Kita mengedepankan Cirebon bersih tahun 2021. Leading sektornya kami tetap kebersihan di lingkungan masing-masing, karena dengan bersih dan sehat, akan terhindar dari segala penyakit bahkan Covid-19 pun,” katanya.

BACA JUGA: IWAPSI Kabupaten Cirebon Bagi-Bagi Takjil Gratis

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati dalam sambutannya, berterima kasih kepada pihak GM FKPPI Cirebon yang telah berinisiatif melakukan gerakan penyemprotan disinfektan tersebut.

Eti pun membuka kegiatan tersebut dengan penuh semangat meski di tengah puasa Ramadhan. Eti berharap, dengan kegiatan tersebut bisa meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan Kota Cirebon.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, meski saat puasa seperti ini, Alhamdulillah masih terlihat bersemangat,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment