by

Bupati Cirebon Safari Ramadhan di Desa Mertapada Kulon

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron bersama Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Jami’ Al-Ma’mur, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan hanya diisi ramah tamah dan buka puasa bersama tanpa dilanjut tarawih keliling berjemaah, demi menghindari kerumunan massa di masa pandemi Covid-19.

Bupati Cirebon menyampaikan, Safari Ramadan yang dilaksanakan saat ini tidak seperti biasanya lantaran hanya diisi kegiatan buka puasa bersama dan berbagi kepada fakir miskin dan kaum duafa, tidak dilanjutkan dengan pelaksanaan tarawih keliling.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, safari Ramadhan ini digelar tidak seperti biasanya hanya diisi bukber dan saling berbagi, untuk salat tarawih silakan dilaksanakan di masjid masing-masing,” kata Imron.

BACA JUGA: Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, IWAPSI Kabupaten Cirebon Bagikan Takjil Gratis

Imron menjelaskan, tujuan safari Ramadhan selain untuk bersilatuahmi, pihaknya juga ingin mendengar dan menggali informasi program-program Pemerintah Kabupaten Cirebon yang ada di Kecamatan Astanajapura.

“Kaum duafa dan fakir miskin hakikatnya adalah orang-orang yang diutamakan mendapatkan perhatian di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mampu untuk saling berbagi kepada mereka, semoga sikap peduli yang dilakukan di tengah bulan Ramadhan ini akan dilipatgandakan amalnya,”  tandasnya. (Baim)

Comment