by

Sekjen Gerindra Sambangi Rumdin Ketua DPRD Kota Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra, H Ahmad Muzani, menyambangi rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj Affiati, Senin (26/4/2021) petang.

Dalam kunjungan itu, Muzani didampingi kader yang juga politisi kondang Partai Gerindra, Fadli Zon. Kedatangan Wakil Ketua MPR RI itu disambut langsung tuan rumah, H Zaenal Muttaqin yang merupakan suami dari Affiati, sementara Affiati sendiri tidak ikut serta karena tengah dalam kondisi sakit.

Tampak sejumlah anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon ikut menyambut kedatangan Muzani ke rumdin Ketua DPRD Kota Cirebon tersebut.

Muzani memastikan kedatangannya ke rumdin Ketua DPRD Kota Cirebon itu tidak ada agenda apapun hanya, berbuka puasa.

“Kedatangan saya ke sini (rumdin ketua DPRD, red) hanya silaturahim biasa saja, tidak ada agenda politik, hanya mampir karena sebelumnya saya ada kunjungan ke Semarang,” kata Muzani kepada awak media.

Ia menyampaikan apresiasi atas keberhasilan partai Gerindra sebagai pemenang di pemilu legislatif sehingga kini memiliki kusi Ketua DPRD Kota Cirebon. Menurutnya, menangnya Gerindra di Kota Cirebon bukti kepercayaan masyarakat kepada partai yang diketuai Prabowo itu.

Muzani menilai, siklus perpolitikan di kota udang ini kerap berubah. Sebelumnya, pemenang pemilu di Kota Cirebon dipegang PDI Perjuangan.

“Artinya dinamika hubungan Kota Cirebon terhadap suatu partai politik cepat berubah, karena itu kami yang di pusat meminta kepada anggota dewan di Kota Cirebon harus dapat memakluminya, suatu siklus perpolitikan di Kota Cirebon,” katanya.

BACA JUGA: BK DPRD Kota Cirebon Belum Periksa Affiati

Atas kemenangan Partai Gerindra di pemilu lalu, Muzani meminta seluruh anggota DPRD dan kader Gerindra tetap menjaga kepercayaan warga Kota Cirebon, dengan bekerja keras dan menyuarakan yang menjadi kebutuhan daerah pemilihannya.

“Anggota dewan ketika sudah disumpah harus memperjuangkan daerah pemilihan yang diwakilinya, kalau kita berjuang dengan sungguh-sungguh itu bagian dari kewajiban anggota dewan,” ujarnya.

Menurut Muzani, tugas anggota dewan itu “ngomong” dalam lembaga yakni parlemen. Yang diomongkan apa yang diharapkan dapil dan sesuatu yang menjadi kebutuhan rakyat.

“Seperti pendidikan, pembangunan, kesehatan, lingkungan. Anggota dewan menyuarakan itu dalam bentuk omongan,” pungkasnya. (Surya)

Comment