by

Dinilai Mampu Genjot Kinerja Perusahaan, Eks Ketua KPU Dilantik Jadi Dirut Perumda Farmasi

MANTAN Ketua KPU Kota Cirebon, Emrizal Hamdani resmi dilantik Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon. Pelantikan dilakukan setelah yang bersangkutan mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Azis menyakini Emrizal mampu menakhodai Perumda Farmasi Ciremai dan memajukan perusahaan yang dipimpinnya.

“Saya berterima kasih kepada Kang Emir dan beberapa kandidat lainnya yang secara sukarela mencalonkan diri jadi calon direktur,” kata Azis kepada wartawan usai pelantikan Direktur Utama Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon masa jabatan 2021-2026 di Balai Kota Cirebon, Jumat, (30/4/2021).

Menurutnya, amanat sebagai Dirut Farmasi Ciremai Kota Cirebon tidaklah mudah. Dari kelima perusahaan yang dimiliki Pemkot Cirebon, Perumda Farmasi menempati urutan kelima.

“Baik dari segi kinerja maupun dari segi pemasukan kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon, Perumda Farmasi urutan kelima. Hanya Rp 15 juta per tahun yang disetorkan ke PAD Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Meskipun demikian, lanjut Azis, kemampuan Dirut Perumda Farmasi Ciremai yang baru dilantik hari ini mampu membawa perusahaan yang dipimpinnya menjadi  lebih baik.

“Saat saya mengajukan sejumlah pertanyaan, dirut yang baru mampu mencari solusi dari sejumlah permasalahan yang saya tanyakan,” ungkap Azis.

Azis juga berpesan, agar Emrizal mengerjakan tugasnya dengan ikhlas sebagai pimpinan perusahaan. Sehingga pekerjaan sesulit apa pun akan menjadi ringan.

“Sehingga kedepannya Perumda Farmasi Ciremai bisa menjadi perusahaan yang berkontribusi pada kesehatan masyarakat sekaligus berkontribusi memberikan pemasukan kepada PAD Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Sementara kepada seluruh perusahaan daerah yang dimiliki oleh Pemkot Cirebon, Azis juga berpesan untuk saling membantu, saling mendukung, dan saling menopang.

“Jika ada salah satu yang mengalami kesulitan, yang lainnya bisa menarik untuk keluar dari kesulitan itu,” ungkap Azis.

Sementara itu, Dirut Perumda Farmasi Ciremai, Emirzal Hamdani, mengungkapkan, langkah pertama yang akan dilakukannya sebagai dirut yaitu melakukan belanja masalah.

“Kita inventaris permasalahan apa yang terjadi sebenarnya, sehingga Perumda Farmasi Ciremai menempati posisi ke lima dari lima perusahaan daerah yang dimiliki oleh Pemkot Cirebon,” kata Emir

“Setelah itu kita cari solusi dan menentukan aksi apa yang akan kita lakukan,” kata Emirzal menambahkan.

BACA JUGA: Dewan Serahkan Rekomendasi LKPj Wali Kota

Selain itu, Emirzal juga, akan menekan kemampuan sumber daya manusia di Perumda Farmasi Ciremai, seperti profesionalitas, agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

Selain itu untuk menambah pendapatan, dirinya juga berencana membuat beberapa usaha lain bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Kita pelajari dulu apa yang paling memungkinkan untuk dikembangkan,” ungkap Emirzal. (Surya)

Comment