by

Pengelola Tol Cipali Matangkan Persiapan

MAJALENGKA, SC- Meski Lebaran tahun ini Pemerintah masih memberlakukan larangan mudik,namun, Pengelola Tol Cipali tetap melakukan persiapan. Guna mendukung kelancaran lalu lintas selama masa larangan mudik, Astra Tol Cipali tetap akan menyiagakan petugas armada layanan lalu lintas dan transaksi. Hal itu disampaikan Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi Astra Tol Cipali, saat buka bersama wartawan Majalengka, Kamis (29/4/2021) lalu.

“Terkait dengan kebijakan pengaturan lalu lintas di beberapa wilayah, khususnya ruas Tol Cipali, kami selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, terutama dengan Korlantas Polri, Kemenhub, dan kepolisian wilayah serta departemen terkait lainnya,” ungkapnya. 

Dalam hal kebijakan Pemerintah, kata Agung Astra Tol Cipali mengikuti kebijakan tersebut, dalam pemberlakuan peraturan larangan mudik Lebaran 2021.

Meski demikian kesiapan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik tetap dilakukan. “Di antaranya kami akan memaksimalkan 29 gardu yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di Gerbang Palimanan Utama,” jelasnya.

Pengaturan lalu lintas, lanjutnya juga dilakukan di gerbang sayap, seperti Gerbang Tol Kertajati, Subang, Cikedung, dan Gerbang Tol Sumberjaya. Termasuk juga mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan volume kendaraan pada H-8 dan H-10.

BACA JUGA: Peningkatan Mobilitas Diprediksi sebelum 6 Mei dan sesudah 17 Mei

Bentuk kesiapan lainnya, lanjutnya berupa pihaknya pembukaan titik-titik baru di sekitar rest area. Kemudian pemasangan  CCTV persatu kilometer. 

“Kami harapkan persiapan yang dilakukan ini akan makin memberikan kenyamanan serta keamanan pengguna tol. Dan bagi pengguna kami imbau agar tetap mematuhi prokes dan patuhi batas maksimal kecepatan, ” pungkasnya. (Dins)

Comment