by

Warga Majalengka Terima Bantuan Ikan

MAJALENGKA, SC- Dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021, Kementerian kelautan dan Perikanan melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Stasiun Cirebon memberikan paket bantuan ikan sehat pada warga. Pemberian 1.000 paket ikan sehat ini merupakan usulan legislator PDI Perjuangan, H. Sutrisno guna mengurangi beban warga di tengah pandemi Covid-19 di Majalengka.

Dalam kegiatan yang digelar di rumah aspirasi H Sutrisno, Jumat (30/4/2021) lalu, Kepala Stasiun KIPM Cirebon, Obing Hobir Asyari mengungkapkan, bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat, utamanya akibat adanya dampak bencana pandemi Covid-19.

Selain itu, kata dia hal ini juga dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga mutu ikan agar dapat lebih bernilai jual. Hal lain kata dia, bantuan tersebut tidak terlepas adanya bantuan dari anggota DPR RI Komisi IV H. Sutrisno, yang telah membantu meloloskan program tersebut hingga dapat dilaksanakan di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu mantan Bupati Majalengka dua periode H. Sutrisno mengungkapkan,bahwa bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan kepada masyarakat sepanjang masa pendemi, baik dalam bentuk sembako, makanan sehat untuk balita dan ibu hamil, termasuk ikan olahan dalan rangka pencegahan stunting di Majalengka.

Ia juga memastikan akan terus berjuang maksimal untuk kepentingan rakyat. “Sebagai representasi rakyat Majalengka, Subang dan Sumedang saya akan memperjuangkan serial aspirasi dan kepentingan rakyat lainnya dengan maksimal,” tegasnya.

BACA JUGA: Bupati Majalengka Ingatkan ASN Tidak Mudik

Salah seorang warga penerima bantuan, Nana mengaku, sangat senang atas adanya bantuan paket ikan sehat,  mengingat harga ikan saat cukup mahal, sehingga diharapkan adanya bantuan paket ikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid -19.

Penyerahan bantuan paket ikan sehat di Kabupaten Majalengka dihadiri pejabat Muspika,perwakilan penerima bantuan dari beberapa wilayah kecamatan, juga disaksikan Kabid Inspeksi dan verifikasi BKIPM, Kementan, Tri Handayani. (Dins)

Comment