by

Bupati Imron Beri Bantuan Masjid dan Santuni Yatim

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi menggelar acara Safari Ramadhan di Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Senin (3/5/2021). Rombongan bupati tiba di Masjid Al Muawanah tepat jam 17.00.

Acara Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Sekda Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Dirut RS Waled, Kapolsek Gebang, Camat wilayah timur serta kuwu-kuwu se-Kecamatan Gebang.

Bupati Imron dalam sambutannya mengatakan, dalam mengisi sepuluh hari di puasa Tamadhan bisa saling berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu, salah satunya yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Banyak hikmah yang diberikan oleh Allah Swt ketika di malam 10 hari di bulan suci Ramadhan. Pemerintah Kabupaten Cirebon memelopori dalam membangun masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Cirebon harus bersama-sama, sehingga dampak nya ada bagi desa. Desa pun harus memajukan kecamatan, sehingga kecamatan di Kabupaten Cirebon bisa maju bersama-sama sesuai dengan misi dan visi Kabupaten Cirebon.

Dalam Safari Ramadhan Bupati Imron memberikan bantuan Rp15 juta untuk Masjid Al-Muawanah yang diterima oleh pengurus serta memberikan santunan anak yatim piatu dan dhuafa sebanyak 20 orang. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” kata bupati.

BACA JUGA: Safari Ramadhan Perdana, Bupati Cirebon Salurkan Bantuan

Sementara itu, Kuwu Dompyong Wetan, Warna, mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Bupati Cirebon ke Desa Dompyong Wetan, apalagi Bupati Cirebon sudah memberikan bantuan kepada Masjid Al-Muawanah sebesar Rp15 juta serta memberikan bantuan kepada anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

“Kami sebagi Pemdes memberikan apresiasi kepada Bupati Cirebon beserta jajaran yang telah peduli ke masyarakat desa serta kepada Masjid Al-Muawanah,” katanya. (Dedi)

Comment