by

Wali Kota Sidak Pusat Perbelanjaan

KOTA CIREBON, SC – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis melakukan sidak ke sejumlah pusat pembelanjaan, Senin (3/5/2021).

Melalui pengeras suara Azis menyampaikan imbauan langsung perlunya pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Azis tak dapat memungkuri menjelang hari raya, tradisi warga menyerbu pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian baru susah diubah, namun diharapkan hal itu tidak membuat mereka melupakan prokes.

“Saya turun langsung karena melihat animo masyarakat yang berduyun ke mal untuk belanja baju baru, ini menjadi peringatan, karena masih pandemi Covid-19,” kata Azis.

Bukan hanya itu saja, Azis juga meminta kepada pengelola pusat pembelanjaan untuk selalu mengingatkan pengunjung terapkan prokes.

“Wayae pengelola kudu bawel. Bisa mematuhi pembatasan jumlah orang yang berbelanja, kapasitas lima puluh persen,” kata Azis.

Tujuannya, lanjut Azis, agar saling menjaga dan mencegah penyebaran wabah asal Wuhan  tersebut.

“Tak lain guna menghindar adanya kluster baru di Kota Cirebon,” ujarnya.

BACA JUGA: Dinilai Mampu Genjot Kinerja Perusahaan, Eks Ketua KPU Dilantik Jadi Dirut Perumda Farmasi

Dalam melakukan aktivitas belanja di pusat pembelanjaan, diharapkan Azis, masyarakat bisa tetap menerapkan prokes, jangan sampai menimbulkan kerumunan.

“Saya tidak ingin Kota Cirebon kembali zona merah lagi,” pungkasnya. (Surya)

Comment