by

Alun-alun Jadi Tempat Favorit Ngabuburit 

MAJALENGKA, SC- Alun-alun Majalengka menjadi salah satu lokasi favorit ngabuburit warga kota angin. Alun-alun yang berada di depan Pendopo Pemkab Majalengka ini selalu ramai dikunjungi warga pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Warga biasanya akan mulai berdatangan ke Alun-alun yang baru saja direvitalisasi sekitar pukul 16.30 WIB. Warga yang datang ke Alun-alun yang renovasinya menghabiskan biaya sekitar Rp 18 Miliar ini tak hanya berasal dari wilayah sekitar, atau perkotaan.

Warga dari berbagai daerah juga terlihat  menghabiskan waktu menjelang buka puasa di Alun-alun yang sekarang terintegrasi dengan Masjid Agung Al Imam. Keindahan Masjid Agung Al-Imam yang juga selesai direnovasi menjadi mempesona warga untuk ngabuburit di  Alun-alun.

Riski (32) salah seorang warga mengatakan, sudah bertahun-tahun ia menjadikan Alun-alun Majalengka sebagai tempat ngabuburit.

Namun, tahun ini ada suasana berbeda setelah dilakukan renovasi dengan konsep terakota. “Tiap tahun ngabuburit di sini, tapi tahun ini benar-benar nuansanya beda banget karena sudah selesai diperbaiki. Makin indah kalau sore hari ngabuburit di sini, apalagi kalau cuaca cerah,” ucapnya, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Pusat Perbelanjaan Dipadati Warga

Hal yang sama juga dikatakan Yuyun (25). Ia bersama teman-temannya, ngabuburit di Alun-alun Majalengka untuk sekedar ber-swafoto menunggu waktu datangnya berbuka puasa.

“Foto-foto aja nunggu buka puasa, kebetulan rumah ga jauh dari alun-alun jadi ke sini aja ngabuburitnya,” akunya.(Dins)

Comment