by

LMP Kabupaten Cirebon Cari Berkah di Bulan Suci

KABUPATEN CIREBON, SC- Ribuan takjil dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar wilayah Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (8/5/2021).

Pembagian menu berbuka puasa tersebut dilakukan oleh Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Cirebon untuk mendukung umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.

Bahkan, Ketua Marcab LMP Kabupaten Cirebon, Agustian MD mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk merajut kebinekaan antarsesama warga negara di negeri ini khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Kita berbagi untuk berbuka puasa dan untuk melayani umat yang berpuasa. Jadi multi efeknya dapat saling isi, saling asa, saling asuh,” ujar Agustian.

Dia menjelaskan, setelah pembagian ribuan takjil kepada masyarakat, pihaknya juga menggelar acara buka bersama keluarga besar Marcab LMP Kabupaten Cirebon.

“Melalui acara ini, kita dapat mempererat tali silaturahim di Marcab LMP (Kabupaten Cirebon-red) ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agustian berharap, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, lembaga atau instansi manapun yang diberi kelimpahan rezeki dapat melakukan hal serupa. Sebab, menurut dia, di bulan suci ini pintu keberkahan sedang dibuka selebar-lebarnya.

“Sekarang ini bulan penuh berkah, mari kita bersama-sama melakukan kebaikan. Saling mendukung suatu bentuk kegiatan ibadah apapun itu. Kita harus merangkul mayoritas untuk berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (Joni)

Comment