by

Purnawirawan Kodim 0617 Divaksin Covid-19

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 107 pasangan suami-istri (pasutri) purnawirawandan di wilayah Kodim 0617 Majalengka menjalani vaksinasi Covid 19 Astra Zeneca, Selasa (19/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh Danrem 063 SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, di Makodim 0617/Majalengka.

Untuk proses tahapan vaksinasi mulai dari pendataan, cek kesehatan, hingga proses vaksinasi. Secara bergantian, para peserta menjalani tahap vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

“Hari ini dilaksanakan hampir 107 orang, yang terdiri dari para Purnawirawan atau Warakwuri yang berada di wilayah Kodim 0617/Majalengka,” kata Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.

Menurut Danrem, vaksinasi kali ini memang dikhususkan bagi purnawirawan atau warakwuri, sesuai dengan program pemerintah bahwa vaksinasi saat ini prioritaskan bagi lansia.

BACA JUGA: Pasar Cigasong Majalengka Terbakar, Padahal ada Rencana Pembangunan

Melalui vaksinasi kali ini diharapkan mampu membantu percepatan program vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan yang diprogramkan pemerintah, bahwa harus melaksanakan percepatan program vaksinasi dan saat ini programnya diberikan pada khusus lansia. Jadi semuanya adalah Purnawirawan atau Warakwuri,” jelasnya.

Danrem 063 SGJ menambahkan, pascavaksinasi kali ini, akan dilakukan pendataan ulang untuk program vaksinasi berikutnya dengan menyasar purnawirawan lainnya bahkan ke masyarakat umum di wilayah Kodim 0617 Majalengka. (Dins)

Comment