by

Koramil 1506/Cibingbin Pantau Arus Balik

KUNINGAN, SC- Selain arus mudik, masyarakat yang berencana melakukan arus balik pun tetap diawasi, dan diperiksa oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1506/Cibingbin, Koptu Ilan melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pos perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah di wilayah Kecamatan Cibingbin, pada beberapa hari setelah Idul Fitri 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Tim Satgas Covid-19 ini berupa Swab Antigen terhadap masyarakat yang melintas. Menurut Kopral Ilan, masyarakat yang menjalani tes sebanyak 35 orang.

“35 orang sudah menjalani tes. Diantaranya berasal dari Kecamatan Cibingbin, Cibeureum , Banjarharjo, dan Ciledug. Untuk hasilnya negatif semua,” papar Koptu Ilan.

BACA JUGA: Bupati Launching Ex Kuning Ayu Festival

Meski begitu, pihak Satgas Covid-19 tetap memberikan imbauan untuk tetap menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kuningan masih dalam suasana perayaan Idul Fitri, bila tidak selalu diingatkan masyarakat akan lalai dalam protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga Minggu (23/5/2021), grafik penambahan reaktif Covid-19 di Kabupaten Kuningan masih menunjukan kenaikan. Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumun, tetap memakai masker, dan selalu mencuci tangan setiap 10 menit sekali. (Nung Kh)

Comment