by

Kepala SD Integral Luqman Al-Hakim Cirebon Jemput Bola

KOTA CIREBON, SC- Meski di tengah pandemi Covid-19, Kepala Sekolah Dasar (SD) Integral Luqman Al-Hakim Cirebon, Ahmad Mistari Ralimudin, melakukan sosialisasi program sekolahnya (menjemput bola) dengan mendatangi tiap rumah masyarakat sekitar Kota Cirebon dan membagikan brosur.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Evakuasi Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon itu nampaknya membutuhkan para calon murid untuk mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.

Maka dari itu, tak tanggung-tanggung, Kepala SD Integral Luqman Al-Hakim Cirebon, Ahmad Mistari Ralimudin turun lapangan untuk menyosialisasikan program sekolahnya kepada masyarakat sekitar, dengan cara mendatanginya dari pintu ke pintu (door to door).

“Sebelum keluar, maka di sini dulu kami akan menyosialisasikan program sekolah. Karena pada dasarnya, jika masyarakat sekitar tidak tahu program kami, maka kami pun merasa malu,” jelasnya Ahmad kepada Suara Cirebon, belum lama ini.

BACA JUGA: PTM di Kota Cirebon Belum Pasti

Ahmad menambahkan, di sekolahnya itu ada beberapa program unggulan yang akan dia sosialisasikan kepada para orang tua calon murid yang akan mendaftar di sekolahnya itu.

Sehingga, kata Ahmad, dengan teknis door to door ini setiap orang tua yang mempunyai anak berumur di bawah tujuh tahun, diharapkan bisa mendaftarkan diri untuk bersekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Cirebon.

“Program unggulan kami yaitu ada program tahfidz, setiap anak minimal hafal dua Juz Al-Quran, dan juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai ibadah,” tukasnya.

Dari beberapa program yang ada, masih kata Ahmad, dia merasa optimis untuk mendapatkan perhatian orang tua murid. Maka, orang tua pun bisa yakin terkait keputusan yang akan diambilnya.

“Diharapkan bisa mencapai kuota yang sudah ditentukan, karena pada tahun depan iInsyaallah sekolah-sekolah sudah mulai tatap muka atau belajar offline,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment