by

Proprov 2022 Belum Ada Kepastian

KOTA CIREBON, SC- Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jawa Barat yang direncanakan digelar tahun 2022 nanti, hingga pertengahan tahun 2021 ini belum ada kejalasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengakui jika hingga sejauh ini jadwal pelaksanaan Proprov Jabar 2022, masih belum ada. Padahal, rencananya sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat, termasuk Kota Cirebon menjadi lokasi penyelenggaraan Porprov 2022 tersebut.  

Sebanyak enam cabang olahraga (cabor) rencananya akan ditandingkan di Kota Cirebon. Enam cabor tersebut yakni, bola basket, softball, panahan, bulutangkis, tenis lapangan dan tarung drajat.

Namun, lanjut Agus, penunjukkan Kota Cirebon menjadi tempat pelaksanaan enam cabor ini, juga masih belum diputuskan provinsi.

“Jadwal porprov masih belum ada, kita kebagian enam cabor menjadi tuan rumah Porprov baru berdasarkan keputusan KONI Jabar. Tapi yang ditunggu ‘kan keputusan Gubernur,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

BACA JUGA: Azis Ajak Warga Ramah Lingkungan

Menurutnya, jika pelaksanaan Porprov diputuskan digelar 2022, harusnya di pertangahan tahun 2021 ini sudah ada keputusannya. Supaya daerah yang ditunjuk untuk menggelar ini, termasuk Kota Cirebon, bisa mengalkulasi persiapan anggaran, merevitalisasi venue cabor dan menyusun kepanitiaan lokal.

“Keputuan Gubernur ini ditunggu karena di dalamnya memuat untuk suporting anggaran. Untuk suporting anggaran, katanya tidak didukung hanya 10 persen, jadi kita keberatan kalau cuma segitu sih,” paparnya.

Diakui Agus, saat ini kualifikasi masing-masing cabor masih berjalan. Beberapa cabor bahkan sudah selesai kualifikasi.

“Yang sudah selesai di antaranya voli putra lolos, putri tidak lolos,” tandasnya. (Surya)

Comment