by

TKSK Mundu, Monitoring Penyaluran BPNT

KABUPATEN CIREBON, SC- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat di 12 desa yang ada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon kembali disalurkan, salah satunya di Desa Banjarwangunan, Minggu (6/06/2021). Hal tersebut diutarakan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping BPNT Kecamatan Mundu, Hanifah, SE, saat monitoring penyaluran BPNT di Desa Banjarwangunan.

Dirinya menyampaikan untuk Desa Banjarwangunan disalurkan kepada 564 Kepala Keluarga (KK). Dalam penyaluran tersebut dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, dengan mewajibkan masyarakat menggunakan masker. 

Ditambahkannya, penyaluran program BPNT menjadi tanggung jawabnya, dengan  melihat langsung proses penyaluran kepada yang berhak, sekaligus memantau manakala adanya  permasalahan  yang dialami masyarakat, untuk itu, pihaknya selaku pendamping selalu monitoring penyaluran secara langsung di masyarakat. 

“Semoga program BPNT ini, dapat mengurangi beban hidup yang ditanggung keluarga di masa pandemi Covid 19,” jelas Hanifah kepada Suara Cirebon.

Hal senada dikatakan Ketua Puskesos Desa Banjarwangunan, Nurjahir yang di dampingi petugas BPNT Muhani. Menurutnya, untuk penyaluran BPNT di Desa Banjarwangunan, diberikan kepada  564 KK, dan dalam penyalurannya pun dilakukan di e-warung yang sudah ada. Sementara untuk jenis komoditas di antaranya beras, telur, serta bahan makanan lainnya yang  sudah sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA: Pencairan DD Banyak yang Terlambat

Pria yang akrab disapa Jahir itu mengatakan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya mulai dari pendataan KPM, hingga dalam penyaluran, dan berharap apa yang saat ini sudah baik, ke depan harus lebih baik lagi, baik komoditas maupun dalam pendataan KPM sendiri,  sesuai dengan regulasi yang ditentukan. 

“Alhamdulillah, penyaluran BPNT berjalan kondusif, dan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan, semoga ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi keluarga terlebih masih mewabahnya Covid-19,” pungkas Jahir. (Baim)

Comment