by

Jalan Cideng Raya Diperbaiki

KABUPATEN CIREBON, SC- Masyarakat Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, menyambut baik adanya perbaikan jalan yang selama ini mengalami kerusakan dan berlubang, lokasi tersebut berada di jalan Cideng Raya sepanjang 428 meter dan lebar 4.5 – 5 meter, dan dilakukan pemeliharaan oleh CV Cempaka Mandiri.

Ketua BPD Kertawinangun, Rushamid menyampaikan perbaikan jalan yang berada di jalan Cideng Raya ini, sangat tepat pasalnya selama ini kondisi jalan banyak mengalami kerusakan bahkan berlubang di beberapa titik, dengan kondisi tersebut  dikhawatirkan akan membahayakan para pengguna jalan 

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, tentunya disambut baik oleh masyarakat Kertawinangun dan pengguna jalan pada umumnya, semoga apa yang saat ini dilaksanakan dapat membawa nilai positif bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam bertransportasi. 

“Meskipun belum seluruhnya dilakukan perbaikan, berharap ke depan ingin  adanya lanjutan perbaikan jalan Cideng Raya maupun jalan lainnya, sehingga masyarakat serta pengguna jalan mendapatkan kenyamanan, pasalnya masih banyak jalan yang berlubang,” ujarnya kepada Suara Cirebon Minggu (13/06/2021).

Ditambahkan Rushamid,  sejauh ini belum adanya drainase yang memadai di sepanjang jalan Cideng Raya, tentunya apa yang saat ini dilaksanakan perbaikan atau pemeliharaan yang dilakukan dinas terkait, dirasa akan tidak tahan lama dikarenakan jalan akan cepat mengalami kerusakan kembali, terlebih, jalan Cideng Raya kerap dilanda banjir saat hujan dengan intensitas tinggi.

“Kami ingin perhatian dari dinas terkait atau yang memliki kewenangan dalam hal ini, agar adanya  drainase yang memadai, bukan saja yang ada di jalan  Cideng Raya, namun jalan jalan yang ada di wilayah  Desa Kertawinangun pada umumnya,” harapnya

Sementara perwakilan CV Cempaka Mandiri Clara menyampaikan, pihaknya merupakan pelaksana pemeliharan jalan sepanjang 428 meter dengan lebar 4.5 – 5.0 meter ini, dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon, yang berlokasi di Desa Kertawinangun.

BACA JUGA:  50 Warga Gebangilir Dilatih Destana

Dalam pelaksanaannya, tentunya diperlukan dukungan dari unsur masyarakat itu sendiri, dan pihaknya dalam hal ini, dengan mengedepankan kearifan lokal, yakni dengan melibatkan masyarakat setempat, tujuannya agar masyarakat pun sama sama ikut mengawasi pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sehingga tumbuh rasa memiliki dan ikut menjaga dan merawat agar apa yang saat  ini dilaksanakan dapat bermanfaat.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan yang kami laksanakan di Kabupaten Cirebon,  sehingga apa yang kami laksanakan tersebut  benar benar dapat dirasakan manfaatnya maupun kegunaannya oleh masyarakat pada umumnya  dalam waktu yang lama,” pungkas Clara. (Baim) 

Comment