by

PKB Target 5 Kursi DPRD Siap Berjuang Menangkan Gus Ami pada Pilpres 2024

KOTA CIREBON, SC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon solid dan kompak mendorong Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Ami maju diperhelatan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaifurrohman dalam sambutan di Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke-I PKB Kota Cirebon, di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu (13/6/2021).

“Kader PKB se-Kota Cirebon sepakat PKB punya calon tunggal untuk di Pilpres yakni ketua umum kita. PKB Kota Cirebon siap menangkan Gus Ami,” kata Syaifurrohman.

Selain memenangkan Gus Ami sebagai presiden, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menegaskan, PKB Kota Cirebon akan memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Di Jawa Barat PKB memiliki kader-kader yang terbaik. Intinya PKB Kota Cirebon siap memenangkan presiden sama gubernur, PKB harus menang,” tegas Ipul.

Bukan hanya itu, rencananya sesuai arahan DPP dan DPW, pihaknya akan melakukan penataan kembali kepengurusan tingkat kelurahan hingga ke ranting.

Di tempat yang sama Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arif Setiawan, menegaskan, Gus Ami figur yang tepat untuk diusung sebagai calon tunggal dari PKB di pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Gus Ami figur yang tepat sebagi capres karena Gus Ami berpengalaman di pemerintahan pernah memimpin partai beberapa kali periode, mantan ketua MPR,” kata pria yang akrab disapa Kang Ibas.

BACA JUGA: PKB Kab Cirebon Target Rebut Kekuasaan Ekskutif

Ibas menjelaskan potensi untuk memenangkan Gus Ami di tingkat nasional hingga daerah memiliki tenaga yang sangat cukup. Untuk itu, kata Ibas, DPC PKB Kota Cirebon menargetkan 5 kursi legeslatif.

“Target lima kursi itu mudah-mudahan bisa kita capai saat pemilu 2024. Karena target lima kursi untuk DPRD Kota Cirebon sesungguhnya berkaitan dengan kemenangan PKB di pemilu nasional. Ini artinya sinkron tidak hanya menargetkan kemenangan di nasional tapi di tingkat lokal juga,” ujar Ibas. (Surya)

Comment