by

FKKC Pabedilan Pikirkan Warga yang Menganggur

KABUPATEN CIREBON, SC- Repat bulanan yang sudah menjadi agenda rutin antar kuwu se-Kecamatan Pabedilan, menitikberatkan pada solusi untuk mempekerjakan warga yang masih menganggur agar bisa masuk bekerja di sebuah perusahaan terdekat, Senin (14/6/2021). Berlangsung di kantor Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan.

Para kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kecamatan Pabedilan tersebut membahas agar penerimaan pegawai di PT Long Reach tersebut harus melalui rekomendasi kuwu wilayah di Kecamatan Pabedilan.

Hal itu disampaikan oleh Kuwu Babakan Losari, Sentot. Dia menjelaskan, agenda rapat bulanan FKKC Kecamatan Pabedilan lebih menitikberatkan persoalan masyarakat di Kecamatan Pabedilan supaya bisa bekerja di PT Long Reach.

“Para kuwu di wilayah Kecamatan Pabedilan memikirkan bagaimana memberikan peluang bekerja di PT Long Reach, sehingga angka penganguran bisa ditekan sedini mungkin,” kata Sentot.

Dijelaskan, FKKC Kecamatan Pabedilan memberikan peluang bekerja  di perusahaan tersebut  masyarakat Kecamatan Pabedilan dengan melalui rekomendasi kuwu.

 “Mudah mudahan dengan dibukanya penerimaan karyawan di PT Long Reach, masyarakat di wilayah induk dan penyangga Kecamatan Pabedilan bisa terserap menjadi karyawan,” tuturnya.

BACA JUGA: Pembukaan Formasi CASN Ditunda

Sementara itu, Kuwu Dukuh Widara, Syuhada mengatakan,  adanya PT Long Reach  di Desa Sidaresmi agar mengutamakan masyarakat sekitar, dimana di Kecamatan Pabedilan ada 13 desa, masyarakatnya bisa bekerja di perusahaan tersebut.

“Keberadaan PT Long Reach semoga bisa memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Kami berharap PT Long Reach juga bisa memberikan dana CSR bagi masyarakat sekitar, sehingga keberadaan PT Long Reach bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam menuntaskan angka penganguran di wilayah timur Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Dedi)

Comment