by

Lansia di Wotgali Divaksinasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Warga Lansia Desa Wotgali, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon menerima vaksinasi tahap pertama di aula desa setempat, Senin (14/6/2021).

Kuwu Wotgali, Santosa mengatakan pemerintah desa sangat mengapresiasi, karena ini bukti kepedulian pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat dalam mencegah penularan Covid-19 ini.

“Alhamdulilah antusias lansia atau pun warga sekitar sangat bagus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini walaupun sebelumnya banyak juga pandangan dari masyarakat kurang positif tentang vaksinasi karena mendengar berita-berita hoax,” kata Santosa.

Dia berharap apa yang ditargetkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sebanyak 400 lansia sampai besok bisa tercapai. Kalau sampai besok tidak mencapai target pihaknya akan memanggil kembali pihak Puskesmas ketika nanti ada pembagian BLT Dana desa untuk memvaksin bagi warga yang belum.

BACA JUGA: Ketersediaan Vaksin Belum Mendukung Target

Langkah-langkah yang dilakukan pihaknya sebelum adanya kegiatan vaksinasi, antara lain sudah berkordinasikan dengan setiap Kadus, RT, RW untuk menyosialisasikan kepada semua warga khususnya lansia. Pihaknya juga sudah menyiapkan kendaraan untuk jemput bola ketika ada warga lansia yang ingin divaksin tapi tidak bisa datang ke tempat kegiatan.

“Saya berpesan kepada semua warga jangan takut untuk divaksin karena vaksin adalah untuk menambah imunitas tubuh supaya kita dapat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(Vicky)

Comment