by

Tempat Isolasi Mandiri Hampir Penuh

KOTA CIREBON, SC – Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis mengungkapkan, kapasitas Rumah Sakit Daerah Gunung Jati dan hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 mulai mendekati penuh. Hal itu disampaikan Azis, di sela kesibukannya menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (14/6/2021) siang.

“Hotel yang kita gunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 mulai terisi penuh, begitu juga dengan RSD Gunung Jati, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 sudah mulai penuh,” kata Azis.

Azis menegaskan, penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi kewajiban bersama semua pihak. Ia mengajak semua pihak serius mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak menjadi kejadian luar biasa.

“Kita harus tetap waspada dan terus berupaya secara maksimal untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Cirebon, khususnya dalam menghadapi dan mencegah pandemi Covid-19,” ujar Azis.

Menurutnya, Pemkot Cirebon berserta satuan tugas Covid-19 dan peran serta anggota DPRD  berkomitmen untuk melindungi masyarakat Kota Cirebon dari wabah yang belum juga melandai ini.

Meski Kota Cirebon sudah kembali berstatus zona sedang, namun Azis meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai besok (hari ini, red) kami akan melakukan evaluasi untuk menentukan langkah-langkah yang dipandang perlu dalam rangka menanggulangi Covid-19,” kata Azis.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Tembus 10 Ribu

Azis menilai kegagalan menanggulangi pandemi Covid-19 akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Pihaknya menginginkan hal tersebut tidak terjadi.

“Peran serta seluruh penyelenggara pemerintahan sangat kami butuhkan saran dan pendapat dalam rangka mendisiplinkan masyarakat Kota Cirebon selalu melaksanakan prokes,” pungkasnya. (Surya)

Comment