by

Penanganan Covid-19 Butuh Kerja Sama, Wawali Apresiasi Baznas Bantu Tangani Masalah Kesehatan Masyarakat

KOTA CIREBON, SC- Menjaga kesehatan warga penting di masa pandemi Covid-19. Kebersamaan juga dibutuhkan karena Pemerintah Kota Cirebon tidak bisa berjalan sendiri untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai menghadiri Layanan Kesehatan Mustahik di RW 06 Kedung Krisik Selatan, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis, (17/6/2021).

“Target kita saat ini, warga sehat sehingga Kota Cirebon tidak lagi masuk ke zona merah penyebaran Covid-19. Kesehatan di masa pandemi ini sangat penting, sehingga masyarakat tidak terpapar Covid-19,” ujar Eti.

Untuk itu, Eti berterima kasih dengan Layanan Aktif Baznas (LAB) Jabar yang memberikan pengobatan gratis khususnya untuk warga di RW 06 Kedung Krisik Selatan.

“Kegiatan hari ini bentuk dukungan dari Gubernur dan Baznas Jabar, yang pastinya sangat bermanfaat dan kami membutuhkan,” ujar Eti.

Untuk menjaga kesehatan, lanjut Eti, tidak bisa dilakukan hanya dari Pemerintah Kota Cirebon saja, melainkan dibutuhkan kebersamaan dengan eleman masyarakat.

“Dikarenakan Pemda Kota Cirebon memiliki sejumlah keterbatasan. Dengan kebersamaan ini saya yakin ermasalahan kesehatan masyarakat bisa teratasi, seperti yang dilakukan hari ini oleh Baznas,” ungkap Eti.

Sementara itu Kepala LAB Jabar, Jaja Mulyana, menjelaskan sebanyak 80 penerima manfaat ditargetkan mendapatkan layanan kesehatan. Pihaknya pun juga terus berkeliling Jabar untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga.

“Setelah hari ini di Kota Cirebon, kita akan memberikan layanan kesehatan di Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan lainnya,” ujar Jaja.

Selain pengobatan ringan, seperti pusing dan diare, layanan kesehatan LAB Jabar juga melayani pengecekan metabolic, seperti asam urat, gula darah dan kolesterol.

“Karena kalau tidak diatasi sejak dini bisa menimbulkan masalah serius, untuk itu kami menyiapkan semuanya,” ungkap Jaja.

BACA JUGA: Komisi III: Percepat Verifikasi PBI

Sementara itu Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, S.Ag., menjelaskan ke depannya Baznas Kota Cirebon akan mencoba melakukan kegiatan yang sama seperti Baznas Jabar.

“Memberikan layanan kesehatan kepada warga dengan berkeliling,” ungkap Taufik. (Surya)

Comment