by

Satbrimob Pelopor Polda Jabar Gelar Baksos

KABUPATEN CIREBON, SC- Detasemen C Pelopor Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan vaksinasi Covid-19, Kamis (17/6/2021)

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muh Andri mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan prunawirawan. Menurutnya, selain membagikan 200 paket sembako, pihaknya juga melakukan panen raya lele yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dari Brimob terhadap masyarakat, berbagi dalam rangka membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Andri kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Andri mehnuturkan, pihaknya telah memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif, kemudian difungsikan menjadi kolam ikan, sehingga menjadi produktif dan lebih bermanfaat. Kolam ikan tersebut, kata dia, telah digunakan untuk pembesaran ikan beragam jenis, mulai dari lele, gurame, nila dan ikan bawal.

“Jadi kita manfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif, hasilnya tidak dijual dan tidak di komersilkan. Kami sudah buat dan niat kita untuk di bagikan kepada anggota, rekan-rekan purnawirawan, masyarakat, mitra klinik, dan sebagainya,” ungkapnya.

Bersamaan dengan itu juga, kegiatan percepatan penanganan Covid-19, yakni vaksinasi dengan target minimal 100 orang juga telah dilaksanakan. Meski demikian, menurut Andri, jumlah target pemberian vaksin kepada masyarakat akan diberikan berapapun jumlahnya.

Setelah vaksinasi tahap pertama, masyarakat yang telah di vaksin nantinya akan dihubungi untuk melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Sasaran di peruntukan untuk semua  masyarakat, terutama warga sekitar yang belum di vaksin termasuk manula, gratis cukup dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” terangnya.

Tak dipungkiri, lanjut dia, kegiatan tersebut bisa diselenggarakan tak lepas dari dukungan para purnawirawan, pengusaha serta ketua IKABAS selaku pendukung kegiatan.

BACA JUGA: Tak Bosan, Polres Ciko Bagikan Beras di Jalanan

Pada momen itu juga, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Baik yang belum di vaksin maupun yang sudah di vaksin. Karena dampak dari Covid-19 sangat dirasakan sekali oleh masyarakat baik di sektor ekonomi, sosial dan lainnya. Mudah-mudahan, mari kita bersama-sama berharap, kita perbanyak berdoa dan berikhtiar semoga Covid-19 segera selesai,” pungkasnya. (Joni)

Comment