by

Bulan Bung Karno, PAC PDIP Depok Santuni Anak Yatim

KABUPATEN CIREBON, SC – PAC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cikeduk, Rabu (23/6/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Cirebon H Imron Rosadi, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa, Camat Depok, Kepala Puskesmas Depok, kuwu se-Kecamatan Depok, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Baznas dan kader PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon yang juga kader senior PDI Perjuangan, H Mustofa mengatakan, kegiatan santuan anak yatim itu digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.  

“Dalam memperingati Bulan Bung Karno sebagaimana instruksi DPP dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang memprogramkan berbagai kegiatan sosial, salah satunya pada hari ini PAC Kecamatan Depok bekerja sama dengan Baznas menggelar bakti sosial santuan anak yatim,” kata Mustofa.

Pria yang akrab disapa Jimus itu mengatakan, PDI Perjuangan sangat peduli kepada masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan santunan anak yatim ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan sangat peduli kepada masyarakat dan juga peduli masalah sosial,” ujarnya.

BACA JUGA: Kabupaten Cirebon Bakal Bangun Sirkuit Edukasi

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron dalam sambutannya mengatakan, langkah pengurus PAC Depok merupakan salah satu contoh kebersamaan dalam membangun daerah. Pasalnya, lanjut Imron, di situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

“Covid-19 ini ini adalah salah satu musibah, tetapi ketika ada musibah kita ini harus ada rasa optimis untuk sehat dan keluar dari masalah ini. Kemudian sebagai sarana instropeksi dan ibadah kita harus saling membantu,” kata Imron.

Imron pun berharap, bantuan PAC Depok kepada anak yatim itu bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Jangan sampai cuma mengadakan sekali saja, kalau bisa berkelanjutan untuk saling membantu karena sesungguhnya hartamu, anak-anakmu dan jabatan mu semua ini adalah cobaan. Karena itu kita harus bersama-sama saling tolong menolong yang akan menjadi bekal kita nanti,” katanya.

Imron mengajak kader PDI Perjuangan dan juga masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon. Jaga kondusifitas karena Covid-19 ini berdampak kepada seluruh kegiatan masyarakat, ekonomi, sosial dan budaya semuanya serba dibatasi. Jadi ayo kita bersama-sama berlomba-lomba dalam bidang kebaikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada H Mustofa yang sudah mau aktif di kegiatan di kecamatan-kecamatan lain,” pungkasnya. (Kirno/Vicky)

Comment