by

Karang Taruna Desa Tegalkarang Santuni Anak Yatim

PALIMANAN, SC – Pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, menggelar santunan anak yatim piatu dan duafa, Selasa (22/6/2021).

Acara santunan itu dihadiri Kuwu setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya yang berlangsung di balai desa setempat.

Ketua Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang, Suwito mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kekeluargaan serta kebersamaan untuk memberikan kebahagian khususnya kepada anak yatim piatu dan duafa.

“Sebanyak 50 anak yatim piatu dan duafa yang merupakan warga Desa Tegalkarang dapat kita beri santunan. Jangan lihat besar kecilnya, tapi bentuk perhatian dan kepedulian untuk membantu meringankan beban mereka,” kata Suwito.

Suwito mengucapkan terima kasihnya kepada para donator yang telah mendukung kegiatan pemberian santuan tersebut.

BACA JUGA: Kategori Lansia Diperluas, dari 60 Tahun Jadi 50 Tahun

“Pembagian santunan ini terealisasi berkat support dan dukungan dari pengurus dan anggota karang taruna bina karya, donatur dan perusahaan di Desa Tegalkarang  termasuk dukungan pemerintah desa, terutama Ibu Kuwu yang sudah mendukung kegiatan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Tegalkarang, Nurhaesih mengatakan, sangat mensupport kegiatan yang dilakukan karang taruna. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sedikit rejekinya untuk saling memberi kepada yang membutuhkan.

“Saya berharap kepada Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang agar kegiatan seperti ini terus berlanjut. Semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” kata Nurhaesih. (Vicky)

Comment