by

Baznas Kota Cirebon Salurkan Bantuan ke Guru Ngaji dan Santri

KOTA CIREBON, SC- Sebanyak 161 penerima manfaat mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, dalam kegiatan yang digelar di Aula Islamic Center Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon, Kamis (24/6/2021).

Kepala Baznas Kota Cirebon, M Taufik mengatakan, JPS Covid-19 itu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sosial ini kami serahkan kepada para guru ngaji, santri, guru honorer, marbot  masjid hingga pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu di Kota Cirebon,” kata Taufik.

Taufik menjelaskan, penyaluran bantuan JPS Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini merupakan program dari pemerintah provinsi, dimana penyaluran dilakukan oleh Baznas kota dan kabupaten.

“Jumlah total bantuan Rp188 juta lebih, mudah-mudahan ini mampu memberikan semacam semangat baru agar tetap bisa melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat, itu yang mungkin bisa Baznas Kota Cirebon,” kata Taufik.

Masih dikatakan Taufik, total bantuan tersebut diserahkan kepada 23 UMKM, 17 orang buruh harian lepas, 44 guru mengaji, 40 orang marbot masjid, 35 guru honorer, 14 santri dan 29 pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Cirebon.

BACA JUGA: IAIN Cirebon Raih Emas Kedua dalam IPPBMM 2021

Sementara itu, mewakili Wali Kota Cirebon Nashirudin, Kabag Kesra Setda Adin Imanudin Nur, menghaturkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Barat yang  sudah memercayai Baznas Kota Cirebon untuk menyalurkan bantuan ini.

“Hal ini sesuatu yang patut kita syukuri , karena sudah hampir satu tahun setengah ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19 tentu dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. Alhamdulillah dengan ada bantuan ini dapat meningkatkan kembali imun kita dan tetap terjaga sehingga dampak Covid-19 tidak meluas,” kata Adin.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono yang hadir dan juga memberikan simbolis bantuan kepada guru honorer, sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Guru di Kota Cirebon banyak dan perhatian dari pemerintah kepada mereka belum sangat maksimal, tentunya kami sangat berterima kasih ke Baznas Provinsi dan Baznas Kota Cirebon,” kata Irawan. (Surya)

Comment