by

Bupati Cirebon Minta Sekda Kaji Calon Direksi PDAM

KABUPATEN CIREBON, SC- Tahapan seleksi direksi Perusahaan Umum Daerah (Permuda) Tirta Jati Kabupaten Cirebon sudah selesai. Dikabarkan, hasilnya sudah diserahkan oleh tim panitia seleksi (pansel) kepada Bupati Cirebon. Namun, sampai saat ini hasilnya masih belum juga diumumkan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cirebon, H Imron membenarkan, sejumlah nama hasil seleksi Direksi Perumda Tirta Jati atau yang kerap disebut PDAM Kabupaten Cirebon sudah ada di tangannya. Menurut Imron, setelah menerima hasil tersebut ia lalu menyerahkan kembali ke Sekda Kabupaten Cirebon, H Rahmat Sutrisno dan Direktur Perumda Tirta Jati, H Suharyadi.

“Dari tim memang sudah ke saya, tapi saya serahkan lagi untuk dikaji oleh Perumda dan Sekda,” kata Imron, Kamis (24/6/2021).

Karena itu, ia meminta Direktur Perumda Tirta Jati untuk segera berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Cirebon. Imron mengaku akan menunggu langkah selanjutnya setelah ada koordinasi antara Direktur Perumda Tirta Jati dan Sekda. Termasuk jadwal wawancara dengan sejumlah calon direksi tersebut.

BACA JUGA: Tiga Besar Calon Direksi PDAM Belum Diterima Bupati

“Wawancaranya mau dijadwalkan, tapi Pak Sekda sedang cuti karena istrinya terpapar. Makanya saya minta Dirut berkoordinasi dengan Pak Sekda untuk langkah berikutnya, kalaupun ada wawancara tempatnya dimana dan kapan?” kata Imron.

Sebelumnya, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Cirebon, Dedi Samanhudi, mengatakan, hasil seleksi yang digelar di Bandung sudah ada ditangan Bupati Cirebon. Tim pansel sudah mengirim langsung nama-nama hasil seleksi ke Bupati Cirebon.

Dedi menjelaskan, dari 21 peserta yang mengikuti tahapan seleksi, saat ini tersisa 9 orang yang masuk ke dalam tiga besar untuk setiap posisi jabatan. Dari 9 nama tersebut, nantinya akan dipilih yang terbaik untuk masing-masing posisi.

“Ada tiga jabatan yang diperebutkan oleh 9 peserta tersisa, di antaranya untuk posisi Direktur Tekhnik, Direktur Umum dan Dewan Pengawas,” ujarnya. (Islah)

Comment