by

Ratusan Nakes Ikut Terpapar Virus Covid-19

MAJALENGKA, SC- Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Majalengka dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat ada 162 Nakes yang terpapar virus Corona, setelah Bupati H. Karna Sobahi dan sejumlah pejat OPD lainya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Ratusan orang yang ikut  terpapar 97 orang di antaranya adalah Nakes Puskesmas, 30 orang di RSUD Majalengka dan 35 orang di RSUD Cideres. Kebanyakan dari mereka terpapar saat melayani pasien Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H. Agus Susanto membenarkan bahwa ada ratusan Nakes yang juga terpapar. “Betul ada 162 orang Nakes di Majalengka terinfeksi virus Corona. Mereka semua saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, karena kebanyakan orang tanpa gejala (OTG),” katanya, Sabtu (26/6/2021).

Menurut dia, kendati ratusan Nakes terpapar namun pelayanan kesehatan terhadap masyarakat saat ini tetap berjalan sebagaimana mestinya, baik nakes di Puskesmas dan di dua RSUD milik Pemkab Majalengka.Nakes yang terpapar  lanjutnya, mayoritas sudah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Perlu diketahui ya, ratusan Nakes yang terpapar itu bukan akumulasi selama Covid-19 berlangsung, tapi terjadi dalam beberapa hari ke belakang, saat terjadi ledakan kasus Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA: Tolak Vaksinasi Covid-19, Siap-siap Dapat Sanksi

Sementara itu dari data Satgas Covid-19 Majalengka hari ini tercatat ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 180 orang dari total jumlah 5575 orang dari akumulasi selama wabah 2 tahun terjadi hingga hari ini. Kemudian, yang melakukan isolasi mandiri juga mengalami kenaikan sebanyak 139 orang. Sedangkan yang dirawat 30 orang di RSUD Majalengka, 55 orang di RSUD Cideres dan 25 orang di luar Kabupaten Majalengka. Adapun yang meninggal dunia hari ini tercatat ada 10 orang dan 22 orang dinyatakan sembuh dari jumlah 3602 orang selama dua tahun terakhir ini. (Dins)

Comment