by

Satgas Suranenggala Gelar PPKM Mikro

KABUPATEN CIREBON, SC- Tim satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Suranenggala terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kecamatan setempat dengan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di kawasan pasar Celancang, Desa Purwawinangun, Jumat (25/06/2021).

Camat Suranenggala, Indra Fitriyani melalui Sekmat Rodiya, mengatakan  tujuan dari pelaksanaan PPKM skala mikro agar masyarakat khususnya di lingkungan wilayah Kecamatan Suranenggala termasuk salah satunya di pasar Celancang terantisipasi dari Covid-19, Pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat, termasuk pengunjung dan pedagang di pasar Celancang agar selalu mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dengan pola 5 M.

Menurut dia, aksi PPKM skala mikro dilakukan bersama pihak Polsek, Koramil dan semua lapisan lembaga yang ada di Kecamatan Suranenggala, termasuk satgas penanganan Covid-19 tingkat desa salah satunya seperti pada hari ini satgas penanganan Covid-19 Desa Purwawinangun ikut serta untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat terutama salah satunya penggunaan dan pemakaian masker, apabila diketemukan warga yang abai prokes, kami ingatkan dan kami beri sanksi sosial misalnya push up kemudian kami berikan masker untuk dipakai selama berada di luar rumah dan sedang beraktivitas karena hal ini sebagai wujud pelaksanaan PPKM skala mikro,” katanya.

BCA JUGA: Bupati Cirebon Teken SE Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Sekmat Rodiya berharap, semoga dengan kegiatan PPKM skala mikro ini dapat menyadarkan masyarakat, kalau penerapan kedisiplinan protokol kesehatan salah satunya pemakaian masker sangat penting untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain atau sesama disisi lain untuk menekan lonjakan kasus covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran serta penularan virus covid-19.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap mentaati kedisiplinan protokol kesehatan termasuk terkait percepatan vaksinasi karena hal ini penting demi mewujudkan masyarakat menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19 ini sebagai bentuk peduli satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Suranenggala kepada masyarakat,” tandasnya. (Vicky)

Comment