by

Satgas Megu Gede Monitoring PPKM

KABUPATEN CIREBON, SC- Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon secara rutin melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat terkait peraturan PPKM skala mikro dan monitoring berkeliling di wilayah desa setempat.

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan, pihaknya bersama tim satgas penanganan Covid-19 Desa Megu Gede terus berusaha menyosialisasikan peraturan penerapan PPKM skala mikro selama PPKM skala mikro semua harus mentaati peraturan supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Disebutkan, Satgas penanganan Covid-19 Desa Megu Gede selalu melakukan sosialisasi dan edukasi, penyediaan sarana prasarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, alat ukur suhu tubuh, membagikan masker. Penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukan. Bahkan, sampai pada penindakan tegas pada pelanggar penerapan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan rajin melaksanakan razia masker, termasuk di masa PPKM skala mikro.

“Semuanya ini demi kepentingan dan kebaikan kita bersama untuk mencegah  penularan  Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya agar khususnya masyarakat di lingkungan Desa Megu Gede terhindar dan terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” kata Kuwu Iman, Senin (28/06/2021).

Menurut dia, ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan salah satunya memakai masker menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan penanganan dan pencegahan, penyebaran dan penularan Covid-19.

BACA JUGA: Masyarakat Prajawinangun Wetan Ingin Jembatan Permanen

Masyarakat di wilayah Desa Megu Gede, lanjutnya, diharapkan bersungguh sungguh mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan dapat menjadi mesin penggerak secara masif partisipasi masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

“Tak lelah kami bersama tim satgas penanganan Covid-19 selalu mengingatkan masyarakat Megu Gede untuk mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, bantu pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mengatasi permasalahan penanganan dan pencegahan Covid-19,” pungkas Kuwu Iman. (Vicky)

Comment