by

Wakil Wali Kota dan Putrinya Terpapar Covid-19

KOTA CIREBON, SC– Wakil Wali (Wawali) Kota Cirebon, Hj Eti Herawati menyatakan terpapar Covid-19. Kabar tersebut, disampaikan Eti melalui video yang tersebar di beberapa grup aplikasi percakapan WhatsApp.

Padahal, saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal, pada Jumat (25/6/2021) lalu, Eti terlihat sangat sehat. Namun hasil swab test (tes usap) yang dilakukan, pada Minggu (27/6/2021) kemarin, menyatakan Wakil Wali Kota Cirebon itu terkonfirmasi positif Covid-19. Eti pun langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Penggung, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

Eti mengaku selalu patuh dengan protokol kesehatan. Ia juga rutin melakukan olahraga demi menjaga imunitas tubuh.

“Saat ini saya terpapar Covid-19. Saya terus menyempatkan berolahraga dan berjemur,” kata Eti dalam video yang diterima Suara Cirebon, Senin (28/6/2021).

Diketahui, Eti, tertular dari seorang sahabatnya yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal sebelumnya, Eti sangat pasif berinteraksi dengan sahabatnya itu.

Dalam video yang berdurasi satu menit, itu Eti mengimbau kepada warga Kota Cirebon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Tidak saja 3M tapi 5M prokes harus dipatuhi warga, pandemi ini belum berakhir, ” ujar Eti.

Eti yang terkonfirmasi Covid-19 berharap, semua elemen masyarakat dan Satgas Covid-19 terus saling menyemangati.

“Pandemi Covid-19 ini berakhir. Mudah-mudahan semua saling dikuatkan dan saling mendukung,” kata Eti.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, akan melakukan pelacakan (tracing) beberapa orang terdekat Wakil Wali Kota Cirebon itu untuk dites swab.

“Yang akan langsung dites swab, suami bu wakil, asisten pribadi ibu wakil, supir pribadi,” kata Agus kepada wartawan di ruangan kerjanya, Senin (28/6/2021).

Agus Mulyadi  menyampaikan, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Eti, menurut Agus, putri Wakil Wali Kota Cirebon juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selain Bu Wakil, anak beliau juga terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi ada dua yang terkonfirmasi Bu Wakil dengan anaknya,” kata Agus.

Meskipun telah terkonfirmasi Covid-19, Agus memastikan kondisi Eti dalam keadaan  sehat dan tidak bergejala.

“Beliau keadaannya sehat dan tidak ada gejala. Tim medis pun sudah melakukan pemantauan terhadap kondisi bu wakil dan keluarga,” ungkap Agus.

Pria yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon itu memohon doa kepada masyarakat Kota Cirebon untuk kesembuhan Eti Herawati.

“Kami mohon doa dari masyarakat Kota Cirebon muda-mudahan bu wakil dan keluarga tetap diberi kekuatan dan bisa melewati ujian ini dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Massal Dimulai, Pemkot Cirebon Persilakan Masyarakat Umum Ikut

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, H Nashirudin Azis mengaku sangat terkejut mendapatkan informasi wakilnya terpapar Covid-19.

“Saya kaget dengar kabar ini, karena saya tahu sendiri, Ibu Wakil itu prokesnya sangat ketat, olahraga juga sering,” kata Azis.

Azis juga mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk mendoakan partnernya dan seluruh masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 segara pulih kembali dan pandemi segera berakhir. (Surya)

Comment