by

Alfamart Ciperna Dibobol Maling

KABUPATEN CIREBON, SC- Minimarket Alfamart  milik PT Sumber Alfaria Tri Jaya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Blok Tutugan, Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, dibobol kawanan pencuri, Minggu (11/7/2021) dini hari.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman melalui Kapolsek Talun, AKP Yuliana membenarkan adanya kejadian pencurian dan pemberatan yang terjadi di Alfamart Ciperna.

“Peristiwa pencurian ini baru diketahui saat karyawan minimarket yang ingin beraktivitas, membuka toko tersebut sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Yuliana kepada Suara Cirebon, Minggu (11/7/2021) siang.

Menurut Yuliana, sang karyawan kaget saat mendapati barang-barang di minimarket tersebut dalam kondisi berantakan. Mendapati toko tempat kerjanya dibobol kawanan pencuri, sang karyawan pun langsung melaporkan ke pihak Polsek Talun. Mendapat laporan, petugas dari Unit Reskrim Polsek Talun langsung ke tempat kejadian perkawa (TKP) dan melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan sementara, kawanan pencuri masuk ke dalam toko dengan cara menjebol plafon  atap belakang toko. Kemudian masuk melalui plafon dan turun ke dalam toko. Selanjutnya pelaku mengambil barang- barang, kemudian membawa kabur barang curiannya dengan jalan yang sama,” ujar Yuliana.

BACA JUGA: Cabuli Ponakan, AS Terancam 15 Tahun

Menurutnya, kawanan pelaku berhasil mengondol sejumlah barang dari minimarket Alfamart tersebut, di antaranya 40 bungkus rokok Sampoerna Mild, 20 bungkus rokok Gudang Garam Surya 16, 9 bungkus rokok Samsoe Spc Edition, 14 bungkus Surya Ekslusif, bungkus rokok Marboro Filter Black, 3 bungkus rokok Class Mild dan 3 bungkus rokok LA Bold.

“Akibat peristiwa tersebut, mimi market milik PT Sumber Alfaria Tri Jaya ini mengalami kerugian sebesar Rp8.000.000,” tandasnya.

Yuliana menyebut, jajarannya berhasil menemukan sejumlah petunjuk dan kini tengah mengejar kawanan pencuri pembobol Alfamart Ciperna tersebut. (Kirno)

Comment