by

Camat Baru Greged Silaturahmi dengan Kuwu dan Tomas

KABUPATEN CIREBON, SC- Pascadilantik Bupati Cirebon, Jumat lalu, Camat baru Greged, Moch Cholikus Surur langsung melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan perwakilan kuwu dan tokoh masyarakat (tomas), Minggu (11/7/2021).

Silaturahmi tersebut bertempat di kediaman Kuwu Lebak Mekar, Alek Setiawan. Hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, R Hasan Basori.

Hasan Basori menuturkan, selama ini hanya mendengar nama Moch Cholikus Surur sebagai camat yang sangat cakap dalam membina dan membangun komunikasi serta dekat dengan para kuwu dan tokoh masyarakat dimana pun menjabat.

“Alhamdulillah baru sekarang saya bisa bertemu secara langsung,” ujar Hasan Basori kepada Suara Cirebon.

Menurutnya, Kecamatan Greged merupakan wilayah yang unik. Hal itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Camat yang baru.

“Kami selaku masyarakat Kecamatan Greged, sangat optimis dan meyakini, bahwa camat yang dipercaya oleh Pemkab Cirebon sebagai Camat yang baru nanti bisa cepat beradaptasi dengan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Greged,” ujarnya.

Senada, Kuwu Lebak Mekar, Alek Setiawan, mengapresiasi langkah camat baru yang berupaya menjalin silaturahmi dengan kuwu dan tokoh masyarakat.

 “Insyaallah kami para kuwu se-Kecamatan Greged akan bersama membantu Pak Camat yang baru dalam merealisasikan programnya demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kecamatan Greged,” ujar Alek.

Sementara itu, Camat baru Greged, Moch Cholikus Surur, menyampaikan perlunya sinergitas yang baik menyangkut komunikasi, koordinasi, dukungan serta peran aktif semua pihak yang ada untuk menjadikan Kecamatan Greged menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Saya harap dukungan dan kerjasama semuanya. Dengan begitu, optimis bisa bekerja dengan baik dan bisa meneruskan program-program dari camat yang lama yang belum terealisasi,” kata Cholikus Surur.

BACA JUGA: Pemdes Pabedilan Kaler Tertibkan Sampah

Ia mengakui tanpa adanya dukungan dari semua pihak hal itu tidak akan terwujud.

“Saya bukan apa-apa dan  tidak berarti apa-apa untuk menjadikan Kecamatan Greged lebih maju, makmur dan sejahtera, tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu mari kita bersatu membangun untuk mewujudkan harapan masyarakat khususnya Kecamatan Greged,” pungkasnya. (Baim)

Comment