by

Camat Pasaleman akan Gali Potensi

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam mengembangkan potensi daerah perlu ada terobosan, sehingga daerah tersebut bisa maju pesat. Salah satu daerah yang sangat potensial adalah Pasaleman di agro wisata di Desa Tonjong.

Hal ini dipaparkan oleh camat baru Pasaleman, Wawan Arif Gunawan ketika ada acara pisah sambut camat di kantor Kecamatan Pasaleman, Selasa  (13/7). Sebagai camat baru, dirinya akan melanjutkan program camat sebelumnya yaitu  R. Kaenudin.

“Yakni pengembangan potensi agro wisata di Desa Tonjong, alun alun, GOR serta taman. Skala prioritas program tersebut akan kami lanjutkan, sehingga masyarakat Kecamatan Pasaleman bisa maju dengan segala potensi alam yang luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut Arif Gunawan menyampaikan ke depan pihaknya akan memrogramkan dan mendiskusikan  bagaimana memajukan Kecamatan Pasaleman. Pihaknya juga akan melakukan survei di lapangan untuk bisa melihat potensi apa saja yang perlu dikembangkan dalam memajukan Pasaleman, sehingga bisa memajukan masyarakat dengan menggali potensi alam  yang ada di Pasaleman.

BACA JUGA: Warga Cibogo Divaksin Covid-19

“Saya sendiri sudah berdinas di Kecamatan Pasaleman sudah 3 kali, sehingga tahu karakter masyarakat, budaya serta keinginan masyarakat supaya bisa maju dan bisa dikenal lagi,” kata Arif Gunawan.

Diakuinya, di Kecamatan Pasaleman sarana jalan sudah bagus dan Penerang Jalan Umum (PJU) sudah terang semua, tinggal bagaimana menggali potensi alam serta pengembangan sumber daya manusia,  sehingga agro wisata yang berada di Desa Tonjong bisa maju lagi ke depannya. (Dedi)

Comment