by

Warga Megu Gede Terima Vaksin Dosis Kedua

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, bersama Puskesmas Karangsari menggelar vaksinasi dosis ke dua bagi warga dan lansia, Selasa (13/7/2021).  

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi saat ini adalah pemberian vaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar tanpa kendala dengan tetap mengedepankan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini khususnya untuk lansia baik pada dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Iman.

Ia berharap setelah divaksinasi khususnya untuk para lansia tetap sehat dan immunitas tubuhnya meningkat.

“Kami dari pihak pemerintah desa menjemput bola untuk para lansia divaksin dan kemudian kami antarkan kembali untuk pulang ke rumah,” ujarnya.

BACA JUGA: Warga Cibogo Divaksin Covid-19

Vaksinasi menurut Iman, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan tujuan menimbulkan herd immunity.

“Kami mendukung langkah yang pemerintah pusat khususnya Pemerintah Kabupaten dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19. Saya mengimbau agar masyarakat Desa Megu Gede mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat,” pungkasnya. (Vicky)

Comment