by

98 Warga Binaan Lapas Positif Covid-19

MAJALENGKA, SC- Jumlah warga binaan Lapas Kelas II B Majalengka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Bila sebelumnya hanya ada 20 orang warga binaan yang terpapar, kini naik menjadi 96 orang.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Majalengka, Suparman, mengatakan, sudah ada 96 warga binaan yang terkonfirmasi positif. Data tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan antigen yang dilakukan berkali-kali.

Warga binaan yang terkonfirmasi Covid 19 berawal adanya warga binaan yang positif, selanjutnya pihaknya melakukan pemeriksaan antigen.

“Alhamdulillah kami tadi sudah laksanakan swab antigen secara keseluruhan,” kata dia, Selasa (13/7/2021) kemarin.

Dari swab antigen yang dilakukan, pertama ditemukan tiga orang positif hasil test antigen pada 2 Juli lalu, pihaknya kemudian kembali melakukan test pada 8 Juli. Pada test kedua itu ditemukan ada 17 orang yang kembali dinyatakan positif.

“Lalu Tanggal 12 Juli lakukan swab lagi, sebanyak 19 orang yang positif. Nah warga binaan kita lakukan swab antigen dan yang positif itu sebanyak 57 orang. Jadi total 96 orang,” jelasnya.

Tiga orang yang pertama dinyatakan positif kata Suparman saat ini sudah sudah negatif. Ketiganya sudah dikembalikan ke kamar huniannya masing-masing. Sehingga yang saat ini masih berstatus positif itu sebanyak 93 orang.

BACA JUGA: Vitamin Langka, Dewan Minta Polisi Lakukan Sidak

Dijelaskannya, selain ditempatkan di ruangan khusus, Suparman memastikan pihaknya akan menjamin kebutuhan asupan tambahan selama mereka menjalani isolasi.

“93 warga binaan ini kita isolasi mulai hari ini, dan kita pisahkan kepada warga binaan yang hasil antigennya negarif. Nanti ke depan selama isolasi ini kita suplay kebutuhan obatnya. Kami laporkan juga ke Kanwil Kememkum HAM Jawa Barat termasuk juga Satgas Covid 19,” pungkasnya. (Dins)

Comment