by

Bupati Minta Masyarakat Rawat Hasil TMMD Imbangan

KABUPATEN CIREBON, SC- TMMD Imbangan yang dilaksanakan di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon telah berakhir. Penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, Rabu (14/7/2021).

Bupati Cirebon, H Imron, yang hadir dalam penutupan TMMD Imbangan, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon yang sudah turut serta membangun Kabupaten Cirebon. Menurut Imron, TMMD Imbangan merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Cirebon untuk pemerataan pembangunan.

Imron meminta kepada masyarakat, baik di wilayah kecamatan maupun desa yang daerahnya sudah terbantu oleh program TNI untuk menjaga dan memeliharanya.

“Pembangunan di Kabupaten Cirebon bisa maksimal bilamana pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat satu kesatuan untuk membangun daerah. Sehingga masyarakat bisa sejahtera dan daerahnya lebih maju,” ujar Imron.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP, M Tr. (Han), mengatakan, TMMD Imbangan di Desa Dompyong Kulon merupakan program TNI untuk mendorong percepatan pembangunan di suatu daerah. TMMD Imbangan tersebut, kata Sugir, dilakukan selama 30 Hari dan menjadi kegiatan sinergis antara pemerintah daerah dengan TNI.

Dalam pelaksanaan TMMD Imbangan, pihaknya sudah menyelesaikan beberapa pekerjaan, baik fisik maupun nonfisik.

“Untuk fisik kita sudah melakukan pengaspalan jalan, pembuatan tembok penahan tanah, poskamling, rutilahu. Dan untuk nonfisik kami melakukan pelayanan kesehatan selama TMMD,” kata dia.

BACA JUGA: Sah! Pelanggar Prokes Diancam Denda hingga Rp50 Juta

Sugir berharap, masyarakat bisa memelihara hasil dari TMMD Imbangan tersebut. Karena pembangunan yang sudah dilakukan adalah untuk fasilitas masyarakat itu sendiri. Sehingga, masyarakat harus mempunyai jiwa memiliki untuk memeliharanya.

“Apa yang kami kerjakan selama TMMD setidaknya bisa dirawat sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” harapnya. (Islah)

Comment