by

Kekosongan Tabung Oksigen Perlu Disikapi

KABUPATEN CIREBON, SC- Kekosongan tabung oksigen di wilayah Kabupaten Cirebon  untuk di rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah maupun milik swasta perlu disikapi oleh Pemkab Cirebon. Tabung oksigen untuk rumah sakit sangat vital kegunaannya dalam menyelamatkan nyawa pasien yang dibawa ke rumah sakit tersebut.

“Penyedian tabung oksigen untuk  rumah sakit perlu ditangani serius oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Vendor penyedia tabung oksigen untuk rumah sakit perlu diundang dalam hal penyediaan tabung oksigen buat rumah sakit,”  kata tokoh pemerhati kebijkan publik, H Dadang, Kamis (15/7/2021).

Menurut Dadang, pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon diminta agar penyediaan tabung oksigen untuk di rumah sakit perlu disikapi dan dibantu, sehingga pasien yang datang di rumah sakit bisa tertolong.

BACA JUGA: Besok, Pemkab Panggil Perusahaan Penyedia Tabung Oksigen

Dikatakan, penyediaan tabung oksigen untuk rumah sakit harus ada stok di rumah sakit masing-masing. Stok tabung oksigen di wilayah Kabupaten Cirebon sangat mengkhawatirkan, sehingga banyak pasien yang datang ke rumah sakit  tidak tertolong akibat kekosongan tabung oksigen.

Dadang meminta kepada Pemkab Cirebon, khususnya pihak rumah sakit bisa mempunyai stok tabung oksigen, agar selalu ada sehingga pasien yang datang ke rumah sakit bisa tertolong,” pungkasnya. (Dedi)

Comment