by

Tiga Direksi Perumda Tirta Jati Terpilih Masih Misteri

KABUPATEN CIREBON, SC- Nasib kandidat Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Jati Kabupaten Cirebon hingga kini masih menggantung. Pasalnya, meski Bupati Cirebon, H Imron telah memilih tiga dari sembilan nama calon Direksi Perumda Tirta Jati tersebut, namun hingga kini nama-nama mereka belum juga diumumkan ke publik.

Saat dikonfirmasi, Bupati Imron membenarkan dirinya sudah memilih beberapa nama Direksi Perumda Tirta Jati dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Pansel belum lama ini.

“Sudah (saya sudah, red) memilih tiga nama. Katanya sih tinggal pengumumannya saja,” ujar Imron, kepada Suara Cirebon, Selasa (27/7/2021).

Namun, Imron belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pengumuman tiga direksi terpilih tersebut. Hal itu, lantaran pengumumannya akan dilaksanakan oleh manajemen Perumda Tirta Jati.

Ia menegaskan, pengumuman tersebut bukan tugas dirinya selaku pemimpin pemerintahan daerah yang menjadi representasi Pemda Kabupaten Cirebon.

“Kalau pengumuman kan (tugas, red) PDAM (Perumda, red). Tapi saya tidak tahu ada tidak anggarannya, karena kan harus diumumkan di koran,” ujar Imron.

Seperti diketahui, sebelumnya Imron juga menyampaikan, sejumlah nama hasil seleksi tersebut sudah ada di tangannya. Ia mengaku sudah menerima hasil seleksi tersebut. Namun kemudian sejumlah nama tersebut ia serahkan kembali ke Sekda Kabupaten Cirebon, H Rahmat Sutrisno dan Direktur Perumda Tirta Jati, H Suharyadi.

“Dari tim memang sudah ke saya, tapi saya serahkan lagi untuk dikaji oleh Perumda dan Sekda,” kata Imron, Kamis (24/6/2021) silam.

BACA JUGA: Bupati Cirebon Minta Sekda Kaji Calon Direksi PDAM

Saat itu, Bupati Imron meminta Direktur Perumda Tirta Jati untuk segera berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Cirebon. Ia mengaku akan menunggu langkah selanjutnya setelah ada koordinasi antara Direktur Perumda Tirta Jati dan Sekda. Termasuk jadwal wawancara dengan sejumlah calon direksi tersebut.

“Wawancaranya mau dijadwalkan, tapi Pak Sekda sedang cuti karena istrinya terpapar Covid-19. Makanya saya minta Dirut berkoordinasi dengan Pak Sekda untuk langkah berikutnya, kalaupun ada wawancara tempatnya dimana dan kapan?” katanya. (Islah)

Comment