by

Kuwu CK Sembuh dari Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SC- Kuwu Cikulak Kidul (CK), Nastori yang semula positif terpapar Covid-19 kini sudah sembuh dari serangan virus yang mematikan tersebut. Dia pun kembali memimpin Desa Cikulak Kidul.

“Virus Corona itu memang ada dan nyata,  terpapar Covid-19 berasal dari anak kandung saya sendiri. Berawal dari anak saya yang terpapar Covid-19, menularkan ke istri saya di rumah, sehingga saya juga di rumah terpapar Covid-19,” kata Kuwu Nastori, Rabu (28/7).

Nastori menjelaskan, positif terpapar Covid-19 tersebut  berdasarkan tes swab antigen serta PCR di salah satu rumah sakit di Cirebon pada tanggal 21 Juni 2021 lalu.

Selanjutnya berinisiatif isolasi mandiri (isoman) sekeluarga di rumah selama 20 hari. Selama isoman di rumah, aktivitas yang dilakukan hanya melakukan ibadah kepada Allah swt serta berkordinasi dengan pihak Puskesmas Cibogo, mereka memberikan pelayanan maksimal.

Pihak Puskesmas memberikan vitamin serta obat virus. Pihaknya meminum obat secara teratur dan rutin berdasarkan petunjuk dari kepala Puskesmas Cibogo,  Juju Juarsa. “Alhamdulilah petunjuk dan arahan kepala Puskesmas Cibogo ditaati oleh kami se-keluarga,” terangnya.

Selama 20 hari melakukan isoman, pada saat luang membaca komik Wiro Sableng serta  menonton film keagamaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan menaikkan imun tubuh. “Alhamdulilah secara medis setelah 20 hari menjalankan isoma di rumah sekeluarga kami negatif semua setelah di test swab antigen serta PCR,” kata Kuwu Nastori.

Semangat untuk sembuh terus dtunjukkan bersama anak serta istri, bahwa virus Corona tersebut bisa di lawan serta bisa disembuhkan dengan memakan obat  serta vitamin khusus  Covid-19. Ada 3 jenis obat yang diberikan oleh petugas Puskesmas Cibogo. Petugas telah menolong Kuwu Cikulak Kidul sekeluarga sehingga bisa sembuh total.

“Alhamdulilah sekeluarga kami sudah sembuh, kami sendiri sudah bekerja kembali di Pemdes Cikulak Kidul untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Akhirnya Setuju Rusunawa UGJ Tempat Isoman

Dia berharap kepada masyarakat Desa Cikulak Kidul  agar mempercayai adanya virus Corona tersebut. Masyarakat harus menggunakan masker dalam beraktivitas, mengurangi mobilisasi serta menghindari kerumunan masyarakat sehingga bisa menjaga terpaparnya Covid 19.

“Kami atas nama Pemdes Cikulak Kidul mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Cirebon, khususnya Dinkes kabupaten melalui Puskesmas yang telah membantu kesembuhan kami sekelauarga setelah terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Dedi)

Comment