by

85 Persen Mahasiswa IAIN Cirebon Sudah Divaksin

CIREBON, SC- Sebanyak 1200 mahasiswa, keluarga dosen, dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (20/8).

Ketua Satgas Covid-19 IAIN Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg merinci, 85 persen dari sekira 12 ribu mahasiswa aktif sudah divaksin Covid-19. Sebagian divaksin mandiri di tempat tinggal masing-masing sebagian lainnya mengikuti vaksinasi di lingkungan kampus.

“Yang kita sasar mahasiswa itu yang sering di kampus, DEMA, SEMA, UKM. Tapi kami mencoba bertanya ke peserta KKN yang lagi turun 400 orang 95 persen sudah divaksin. Jadi dugaan saya dengan sampel 400 orang yang lagi KKN, 85 persen lebih (total mahasiswa) sudah (vaksin),” jelas Ahmad Yani.

Besarnya minat mahasidwa terhadap vaksin, kata Yani, lantaran merupakan kelompok rasional. Sehingga cenderung mencari solusi dengan analisa nalar logis. Termasuk perihal mencegah penularan Covid-19.

“Kelompok rasional ini mudah diarahkan dan mereka (vaksin) sudah menjadi kebutuhan sendiri. Berbeda dengan kelompok agama yang, maaf, tertentu itu tidak mudah (diarahkan). Ini antusias (vaksin) di IAIN lebih H-3 pendaftar sudah 1129,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Cirebon, Dr Ilman Nafi’a MAg menjelaskan, vaksinasi di IAIN Cirebon terselenggara berkat kerja sama berbagai pihak. Yakni Korem 063/SGJ Cirebon, Kodim 0614 Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, Lanal Cirebon dan Stikes Mahardika. (Arif)

Comment