by

Kodim 062 Lakukan Serbuan Vaksin di Plered

KABUPATEN CIREBON, SC- Kodim 0620/Kabupaten Cirebon melaksanakan “Serbuan Vaksin” di kantor Kecamatan Plered, Senin (2/8/2021).

Program Serbuan Vaksin tersebut merupakan upaya TNI melalui Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat tentang pelaksanaan seribu vaksin untuk masyarakar guna menanggulangi penyebaran Covid 19.

Koordinator Vaksinasi Kodim 0620, Kapten Erwandi mengatakan, Serbuan Vaksin merupakan bentuk sinergi antarinstansi yang dilaksanakan secara terus menerus dalam membantu pemerintah dalam memutus matai rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dalam membantu pemerintah dalam memutus matai rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

 Diakui Erwandi, kegiatan vaksinasi Covid-19 itu merupakan perintah komando di seluruh jajaran kodim se-Indonesia.

“TNI diperintahkan untuk membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Kita dari Kodim 0620 melaksanakan vaksin untuk masyarakat Cirebon. Sebelumnya kita melaksanakan di Kantor Kodim karena seiring berjalannya waktu kita akhirnya menjemput bola untuk memudahkan masyarakat yang akan divaksin,” ujar Erwandi.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi berjalan lancar, aman dan tertib dengan jumlah peserta yang telah divkasin mencapai 700 orang untuk dosis pertama.

“Sesuai dengan anjuran tim dokter yang bertugas, kami membuka vaksin dari usia 12 tahun sampai lanjut usia dan alhamdulilah antusias para warga masyarakat yang sangat tinggi,” katanya.

Erwandi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kami mupayakan jangan sampai terjadi kerumunan saat vaksinasi ini. Kami lakukan secara tertib sesuai prokes,” ujarnya.

BACA JUGA: Babinsa Kodim 0617 Salurkan Bantuan Beras

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar jangan lelah menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Mohon agar tetap mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Plered ,Hardomo AP melalui Sekmat Eddy mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh TNI-Polri.

“Vaksin ini untuk menambah imunitas tubuh. Alhamdulilah dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya. (Vicky)

Comment