by

Dana Gotong Royong PDIP Se-Jabar Capai Rp12 M

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebagai partai pemenang sekala nasional yang sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon, PDI Perjuangan selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. 

Hal itu dibutukan dengan respon cepat dari semua kader partai dalam embantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Demikian dikemukakan, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto di sela kesibukannya melakukan reses mengunjungi rumah-rumah warga di Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Rabu (4/8/2021).

“Sudah kita lakukan dimulai pemberian sembako kemudian progam peduli Selasa, Jumat peduli dalam membagikan nasi kotak kepada masyarakat pada waktu 2019, 2020 kemudian sekarang 2021 digalang dana melalui gotong royong semua kader,” kata Bambang.

Menurut Bambang, semua petugas partai baik yang duduk dieksutif maupun legislatif di semua tingkatan (bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota hingga gubernur/wakil gubernur dan menteri juga anggota DPR serta DPRD) wajib bergotong royong menyisihkan gaji plus tunjangan selama satu bulan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

“Se-Jawa Barat dana yang berhasil dikumpulkan dari anggota DPRD kota/kabupaten dan provinsi PDI Perjuangan besarnya mencapai Rp12 miliar,” kata Bambang.

Ia berharap semangat itu menjadi inspirasi partai-partai lainnya dan lembaga lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kalau semua partai melakukan langka langka yang sama dengan PDI Perjuangan, maka dalam hal ini kalau saya kira persoalan rakyat bisa cepat selasai,” ungkapnya.

BACA JUGA: Demokrat Usulkan Lockdown, Hero Sebut Lebih Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Bambang menegaskan, partainya tidak akan tinggal diam melihat penderitaan rakyat akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun

“Semua kader PDI Perjuangan berkomitmen bergotong royong dan selalu hadir di tengah- tengah masyarakat, menangis tertawa bersama rakyat,” pungkasnya. (Kirno)

Comment