by

Jabar Bergerak Sumbang Satu Unit Ambulans

KOTA CIREBON, SC– Pemerintah Kota Cirebon mendapat bantuan satu unit mobil ambulans yang disumbang organisasi nirlaba Jabar Bergerak.

Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Jabar Bergerak atas kebutuhan masyarakat saat ini. Menurutnya, bantuan satu unit mobil ambulans dari Jabar Bergerak itu sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Saya haturkan terima kasih kepada Jabar Bergerak atas kepeduliannya. Pasti mobil ambulans ini akan bermanfaat dan menjadi amal ibadah pengurus Jabar Bergerak,” kata Azis kepada wartawan seusai menerima bantuan satu unit mobil ambulance, di Balai Kota Cirebon, Rabu (4/8/2021).

Azis berharap dengan adanya bantuan ambulans dapat mempermudah warga Kota Cirebon untuk menjangkau fasilitas kesehatan dan menanggulangi pandemi Covid-19.

“Keberadaan ambulans sangat dibutuhkan terutama pada situasi pandemi seperti ini. Warga juga akan sangat terbantu adanya ambulans ini,” kata Azis.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan, pada situasi pandemi Covid-19 saling membantu dan menolong menjadi kunci utama.

“Saling bantu dan saling menolong kunci utama pada masa sulit seperti ini. Saya atas nama Pemkot Cirebon sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Jabar Bergerak yang memberikan bantu satu unit ambulans,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua Harian Jabar Bergerak,Tatan Ahmad Santana, menjelaskan, hari ini (kemarin, red) Jabar Bergerak menyerahkan dua unit ambulans untuk dua kota di Jabar.

“Hari kami menyerahkan dua unit ambulans untuk Kota Cirebon dan Bandung Raya. Ambulans ini hasil iuran dari orang-orang baik,” ungkap Tatan.

Melalui ambulans yang diberikan, lanjut Tatan, diharapkan setiap daerah di Jabar dapat melewati masa pandemi Covid-19 dengan baik.

BACA JUGA: Insentif Nakes Baru Dibayar Empat Bulan

Masih di tempat yang sama, Ketua Harian Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR Madyawati, menjelaskan ambulans yang diberikan akan digunakan untuk masyarakat Kota Cirebon.

 “Mudah-mudahan juga bisa digunakan untuk warga Ciayumajakuning. Untuk penggunaannya, bisa melalui hotline. Sedangkan untuk operasionalnya, akan disinergikan dengan At Taqwa Center dan 112,” ungkapnya.

Selain ambulans, Jabar Bergerak juga memberikan bantuan 100 hazmat, 5 box vitamin dan 250 masker kain untuk masyarakat Kota Cirebon. (Surya)

Comment