by

Kepengurusan KID Kota Cirebon Terbentuk

KOTA CIREBON, SC- Komisi Informasi Daerah (KID) Kota Cirebon melakukan rapat pleno perdana, Rabu (4/8/2021). Rapat pleno perdana tersebut membahas pembentuk kepengurusan, termasuk memilih ketua, wakil ketua dan bidang-bidang untuk periode empat tahun ke depan.

Hasil rapat pleno memutuskan Adi Arifudin sebagai Ketua KID, Chandra Bima sebagai Wakil Ketua. Ditunjuknya Adi Arifudin sebagai ketua hasil musyawarah seluruh pengurus KID.

“Penentuan ketua dan wakil ketua dipilih masing-masing anggota voting tertutup,” kata ketua KID terpilih Adi Arifudin kepada wartawan seusai rapat pleno, di kantor KID Kota Cirebon, Rabu (4/8/2021).

Adi menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanat yang dipercayakan di pundaknya. Ia berjanji akan mengemban jabatan ketua KID dengan penuh tanggung jawab.

Menurut Adi, dalam menjalankan tugas dan fungsi serta program KID dalam jangka empat tahun ke depan, diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar semua pihak.

“Agar target dan program kerja tercapai optimal. Sebagai lembaga yang melaksanakan amanat undang-undang tentunya perlu bersinergi dengan semua pihak termasuk pemerintah dan masyarakat,” ujar Adi.

BACA JUGA: Komisi I Tetapkan Anggota KID Kota Cirebon

Sementara mengenai serah terima jabatan dengan komisioner periode sebelumnya, diungkapkan Adi akan dilakukan secepatnya.

“Insyaallah minggu ini, tepatnya hari Jumat kita sertijab kemudian dilanjutkan dengan penyusunan visi dan misi bersama termasuk menyusun program kerja,” ujar Adi.

Dalam rapat pleno ini juga disepakati komposisi personalia komisioner lainnya yakni Ekky Bahtiar SE sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan, Lutfiyah Handayani SSosI sebagai Koordinator Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi, serta Jauhari SE MSi sebagai Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi. (Surya)

Comment