by

Warga Gegesik Kulon Antusias Ikuti Vaksinasi

KABUAPTEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang dilakukan tenaga vaksinator Puskesmas Kecamatan Gegesik disambut antuias warga. Sedikitnya 300 warga hadir di Balai Desa Gegesik Kulon untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Kuwu Gegesik Kulon, Gatot Suhartono mengatakan, kegiatan vaksinisasi tersebut mendapat dukungan penuh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melalui Puskesmas Kecamatan Gegesik,  Polri dan TNI.

“Ini merupakan vaksinasi tahap (dosis) satu dan dua. Alhamdulillah yang datang 300 orang,” kata Gatot.

Gatot mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Untuk itu kita mengajak seluruh pihak yang punya wewenang untuk bisa dengan berbagai cara mengusahakan percepatan vaksinasi buat warga supaya secepatnya mendapatkan vaksin. Walaupun sebenarnya tidak mudah juga memotivasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Diakui Gatot, untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin, Pemdes melakukan pendekatan dan memberikan edukasi yang terus menerus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kami dan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon serta Kepala Puskesmas Gegesik atas dukungan penuh kepada kami sehingga pada hari ini dapat terselenggara kegiatan vaksinasi,” katanya.  

Ia mengaku bersyukur masyarakatnya akhirnya antusias menghikuti program vaksinasi tersebut.

BACA JUGA: Berada di Level 2, Kabupaten Cirebon Bersiap PTM

Sementara itu, Puskesmas Gegesik, dr Sri Umi Rahmah mengatakan, vaksinisasi yang dilakukan pihaknya untuk sasaran usia 18 tahun ke atas.

“Alhamdulillah kita melakukan vaksinisasi melampui dari targetnya. Vaksinasi untuk tahap pertama dan tahap kedua. Kalau yang pertama kuota hanya 150  dan sudah sampai 300,” kata Umi. 

Pantauam Suara Cirebon di lokasi, kegiatan vaksinisasi yang digelar Pemdes Gegesik Kulon itu disambut antusia warga. Sejak pagi hingga siang ratusan warga berbondong-bondong memadati area kegiatan vaksinisasi. Meski diikuti ratusan warga, kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar. (Kirno)

Comment