by

267 Warga Cikalahang Dapat Beras PPKM

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 267 masyarakat Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang. Kabupaten Cirebon menerima bantuan beras PPKM, kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat, Kamis (19/8/2021) lalu.

Kuwu Cikalahang, Yadi Cahyadi Supandi melalui Kaur Keuangan Desa Cikalahang, Nurman. M, mengatakan bantuan beras PPKM ini diambil dari data penerima BST dan juga PKH yang nama-nama penerima sudah ada di Kementerian Sosial RI.  Undangan dibagikan kepada para KPM untuk selanjutnya dilakukan pengambilan secara bergantian guna mengurangi kerumunan.

“Kami pemerintah dalam hal ini hanya sekedar menyalurkannya kepada KPM masaing-masing 10 kg per KPM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, jadi sesuai data dari Kemensos RI itulah yang mendapatkan bantuan beras,” kata Kuwu Yadi.

“Bantuan ini sangat membantu bagi warga kami khususnya yang masyarakat di tengah pandemi seperti ini, untuk Desa Cikalahang sendiri penerima bantuan beras awal sebanyak 673 KPM dan 267 PKM susulan, dalam penyaluran bantuan beras untuk warga kami laksanakan dengan tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: Lomba Sepeda Hias Bisa Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Dia juga menambahkan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, penyaluran bantuan beras ini dapat berjalan lancar, sesuai aturan, prosedur tidak ada yang ditutup tutupi semuanya transparan.

“Dan insya Allah tepat sasaran, mudah-mudahan dengan adanya bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima apa lagi di tengah pandemi seperti ini,” katanya. (Vicky)

Comment