by

Lomba Sepeda Hias Bisa Tumbuhkan Cinta Tanah Air

KABUPATEN CIREBON, SC- Masih dalam suasana HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon menggelar lomba sepeda hias untuk anak-anak, mereka berkeliling mengitari jalan desa.

Kuwu Dukuh, Muhammad Bisri, S.Sos ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan dalam perlombaan sepeda hias kali ini bermacam-macam karya yang dipertunjukan oleh anak-anak saat melakukan pawai sepada hias mengelilingi jalan di desa.

“Perlombaan sepeda hias ini, selain memeriahkan HUT ke-76 RI juga menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H,” kata Kuwu Bisri, Minggu (22/8/2021).

Dijelaskan, sepeda hias yang diikuti peserta dari anak-anak, sistem penilainnya dilihat dari ide dalam hiasan, kreativitas, kerapian, keindahan dan kreativitas anak, adapun kupon yang dibagi ada 400 kupon secara gratis. Hadiah terdiri dari buku, alat tulis lainnya, tas sekolah dan hadiah utama sepeda.

Tujuann dari lomba sepada hias ini, lanjut dia, untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada diri anak dengan ikut berpartisipasi, sehingga bukan hanya sekadar anak-anaknya saja tetapi orangtuanya juga ikut memeriahkan HUT RI.

“Saya berharap melalui kegiatan lomba sepeda hias ini kreativitas anak makin berkembang sehingga mampu menanamkan rasa cinta tanah airdan menagajak anak makin gemar berolahraga terlebih dalam pandemi saat ini,” terangnya.

BACA JUGA: Warga Gegesik Kulon Antusias Ikuti Vaksinasi

Selain itu, dengan adanya perlombaan ini menjadi ajang silaturahmi

kemudian menumbuhkembangkan jiwa nasionalis kepada anak-anak generasi penerus dan menumbuhkembangkan/mencintai olah raga kemudian menjadi suatu hiburan yang murah meriah. (Vicky)

Comment