by

Viral dan Ramai Diperbincangkan, Kawasan Stadion Bima Digegerkan Pemuda Gandir

WARGA Kota Cirebon yang sedang beraktivitas olahraga di kawasan sekitar Stadion Bima digegerkan dengan penemuan jasad pemuda yang gantung diri (gandir), Minggu (22/8/2021) pagi.

Saat ditemukan, pemuda itu telah meninggal dunia dengan posisi tergantung di sebatang pohon mangga banyak yang tumbuh di kawasan Stadion Bima dan terdapat motor di bawahnya.

Dari pemeriksaan polisi diketahui korban berinisial AF (25) berjenis kelamin laki-laki, warga Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Kesambi Kota Cirebon, IPTU Sudarsono mengaku, begitu mendapat laporan warga segera meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP.

“Iya, benar. Pihak kami sudah menerima laporan tersebut dari masyarakat. Warga melihat AF sudah dalam keadaan gantung diri pada sebuah pohon di TKP,” kata Sudarsono.

Hasil dari olah TKP, petugas menemukan dompet dan identitas jenazah yang ada di dalam celana jenazah. Selain itu, beberapa luka ditemukan pada tubuh jenazah.

“Pada tubuh jenazah ditemukan luka akibat jeratan tali, termasuk ada luka di bagian muka jenazah,” kata Sudarsono.

Menurutnya, korban pertama kali ditemukan dua orang warga inisial RW dan AT sekitar pukul 05.30 WIB.

Saksi saat itu hendak membuka warung di sekitar Stadion Bima. Namun, saksi melihat motor terjatuh seperti ada kecelakaan.

Saat didekati ternyata sesosok mayat korban bunuh diri. Saksi yang kaget melaporkan kejadian ini ke petugas.

Setelah melakukan olah TKP, petugas kepolisian melakukan evakuasi tubuh jenazah ke rumah sakit daerah Gunung Jati Cirebon guna dilakukan visum.

BACA JUGA: Bantah Terima Gratifikasi, Mad Saleh Laporkan Perwakilan PT DUMIB ke Polisi

Penemuan gantung diri itu videonya sempat  sejak Minggu pagi. Video tersebut beredar luas melalui WhattsApp di grup-grup percakapan.

Informasi yang diterima Suara Cirebon menyebut, pihak keluarga menalok dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Pihak keluarga menduga korban depresi dan mengaku menerima kondisi yang menimpa korban. Mereka pun langsung menguburkan jasad korban hari itu juga. (Surya)

Comment