by

Batalyon C Brimob Polda Jabar Cek Kesiapan Pasukan

KABUPATEN CIREBON, SC- Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Yuri Karsono meninjau langsung kesiapan personel, sarana dan prasarana Batalyon C Pelopor, saat memimpin apel pasukan di Mako Bromob setempat, Selasa (24/8/2021).

Yuri mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar ketika nanti dibutuhkan personel Brimob dapat bertugas dengan maksimal, khususnya dalam mengantisipasi konflik sosial yang terjadi di masyarakat.  Hal itu, lanjut Yuri merupakan bentuk jawaban kepada masyarakat terlebih sebentar lagi Kabupaten Cirebon akan melakasanakan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021.

“Alhamdulillah saya sudah cek, sudah siap operasional dan siap tugas,” kata Yuri, usai kegiatan.

Menurut dia, keamanan di masa PPKM untuk wilayah-wilayah yang dinilai rawan di seluruh wilayah Jawa barat, untuk saat ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah semua kita jaga dengan baik dan kondusif, saat ini memang lebih cenderung dalam penanganan Covid-19 dan untuk Kamtibmas bisa kita kendalikan dan aman,” ujarnya.

BACA JUGA: Bansos dari Alumni Akpol 1993 Didistribusikan

Ia menyebutkan, Satbrimob Polda Jawa Barat memiliki tiga batalyon. Semua batalyon yang ada tersebut saat ini disiagakan. Hal itu tidak lain untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan keamanan.

“Ada Batalyon A yang berada di Cikeruh, B di daerah Cikole kemudian C di Cirebon. Dan jumlah seluruh anggota sebanyak 1.600 personil,” pungkasnya.

Pada Kesempatan itu, selain melakukan apel gelar kesiapan pasukan, dilakukan juga kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat. (Joni)

Comment